Breaking News

Hilang Seharian Usai Diterkam Buaya di Malut, Anggota TNI AD Ditemukan Tewas

Anggota TNI AD Kodim 1510/ Sanana, Serda Ahmad Ismi La Hardjilun yang ditemukan tim SAR gabungan usai diterkam buaya. Foto: Basarnas Ternate

WELFARE.id-Anggota TNI AD Kodim 1510/ Sanana, Serda Ahmad Ismi La Hardjilun, yang sempat dilaporkan hilang diduga diterkam buaya di perairan Sulabesi, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) akhirnya ditemukan tim SAR gabungan.

Serda Ahmad ditemukan di koordinat2° 4'33.00"S / 125°51'18.00"E atau 0.45 NM arah selatan lokasi kejadian perkara (LKP) tempat bintara itu hilang udah diterkam buaya.  

"Pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil. Pada operasi SAR hari ke 2 sekitar pukul 09.25 WIT, tim SAR gabungan menemukan korban," terang Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman, Selasa (4/10/2022).  

Setelah korban ditemukan, selanjutnya tim SAR gabungan mengevakuasi korban ke darat kemudian dibawa menuju ke rumah duka di Desa Paratina, Kecamatan Sulabesi, untuk diserahkan kepada pihak keluarga. 

”Korban sudah ditemukan dan langsung dievakuasi tim Sar gabungan untuk diserahkan pada pihak keluarga," ujarnya lagi. Fathur juga menambahkan, dengan ditemukannya korban maka operasi SAR gabungan dinyatakan selesai. 

"Seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR ini dikembalikan ke satuan masing-masing dengan ucapan terimakasih," paparnya juga. 

Sebelumnya, seorang anggota TNI diterkam buaya pada Minggu (02/12022) sekitar pukul 14.50 WIT. Saat itu, korban pergi ke Desa Paratina, Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara untuk memanah ikan di sekitar perairan desa tersebut.

Saat itu, Serda Ahmad Ismi La Hardjilun bersama kedua rekannya yakni Praka Budiarjo Umasugi dan Ongen. 

”Satu orang atas nama Ahmad Ismil La Hardjilun, dilihat sudah diterkam oleh buaya, kedua rekannya berusaha untuk menolong dengan cara memanah buaya tersebut namun buaya tersebut melarikan diri dengan membawa korban masuk ke dalam air sampai tidak terlihat," ungkap Fatur. (tim redaksi)


#timpencarian
#diterkambuaya
#anggotatniad
#perairansulabesi
#kabupatenkepulauansula
#provinsimalut
#timsargabungan

Tidak ada komentar