Breaking News

Heru Budi Hartono Ditunjuk Gantikan Anies Baswedan, Jokowi Beri 3 PR Penting Ini

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Anies Baswedan memimpin ibu kota. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Pekan ini, Anies Baswedan bakal meletakkan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ia lengser, setelah genap 5 tahun memerintah ibu kota. 

Sebagai penggantinya, Presiden Joko Widodo menunjuk Heru Budi Hartono sebagai penjabat Gubernur DKI Jakarta. Jokowi memilih Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

Presiden Jokowi mengungkapkan alasannya memilih Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. "Saya juga kenal Pak Heru sudah lama sekali, sejak jadi wali kota di DKI. 

Kemudian waktu memegang Badan Keuangan, saya tahu betul rekam jejak, cara bekerja, kapasitas, kemampuan, saya tahu semuanya. Dan, komunikasinya sangat baik dengan siapapun," puji Presiden.

Ia berharap, Budi dapat melakukan percepatan-percepatan dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh DKI Jakarta. "Kita harapkan nanti ada percepatan-percepatan. 

Kemarin saya sudah sampaikan kepada Pak Heru, utamanya persoalan di DKI Jakarta macet, banjir, harus ada progres perkembangan yang signifikan. Lalu ketiga, hal yang berkaitan dengan tata ruang,” papar Jokowi lagi.

Heru pun mengaku siap mengemban tugas sebagai orang nomor satu di Jakarta. Walaupun, dikatakan Heru, menjadi Pj DKI merupakan tugas yang cukup berat.

"Siap menjalankan amanah yang diberikan, walaupun amanah yang diberikan sebagai Pj Gubernur DKI merupakan tugas berat," akunya. (tim redaksi)

#penjabatgubernurdkijakarta
#herubudihartono
#mantankasetpres
#presidenjokowidodo
#presidenjokowi
#banjir
#macet
#tataruang

Tidak ada komentar