Breaking News

Gelora Kadrie Oening Samarinda Disesaki Warga yang Ikut Kaltim Bersholawat 2022

Belasan ribu warga hadir dalam acara Kaltim Bersholawat 2022 yang digelar di Gelora Kadrie Oening, Sabtu (22/10/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Acara Kaltim Bersholawat kembali digelar. Kegiatan yang dilaksanakan ke-22 itu dihelat Sabtu malam (22/10/2022) di Gelora Kadrie Oening, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Kaltim Bersholawat 2022 ini menghadirkan penceramah Habib Muhammad bin Mutthor Al Atthos. Antusiasme warga Kaltim, khususnya Kota Samarinda, tampak cukup tinggi dengan membludaknya warga yang datang ke Gelora Kadrie Oening.

Kurang lebih ada 15 ribu orang menghadiri acara yang digelar bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) 2022. Antusiasme warga cukup tinggi terutama karena kegiatan Kaltim Bersholawat itu selama dua tahun vakum akibat pandemi Corona.

Warga yang hadir untuk turut bersholawat itu datang dari berbagai kalangan. Mulai anak-anak, remaja, ibu rumah tangga, hingga santri dari berbagai pondok pesantren (ponpes).

Rio Suhardi, seorang warga mengaku sudah menunggu di Stadion Gelora Kadrie Oening Samarinda mulai pukul 05.00 WITA sore. Dia datang bersama keluarga untuk mengikuti Kaltim Bersholawat.

Dia juga mengaku sangat senang acara ini kembali diselenggarakan. ”Saya bersama keluarga sudah datang kesini dari jam 5 sore ini agar bisa mendapatkan tempat dan saya sangat senang sekali bisa kembali mengikutin acara Kaltim Bersholawat,” ujar Rio, Sabtu malam (22/10/2022).

Namun beberapa warga di antaranya mengaku kecewa karena tidak bisa masuk ke area tempat acara karena pengunjung sudah membludak.

Sigit, warga Sambutan Samarinda, mengaku sangat kecewa. Pasalnya, dirinya tidak bisa masuk ke dalam area stadion. Dia pun terpaksa harus melihat acara Kaltim Bersholawat melalui layar tancap yang berada di luar depan lapangan Gelora Kadrie Oening.

”Saya datang 18.30. Namun ketika saya sudah di depan pintu masuk, pintu itu sudah ditutup oleh petugas. Saya sangat kecewa tidak bisa masuk ke dalam stadion,”ungkap Sigit.

Selain Sigit, banyak warga lainnya yang tidak bisa masuk ke dalam area Stadion menunggu di luar lapangan Stadion Gelora Kadrie Oening. (tim redaksi)

#kaltimbersholawat2022
#kalimantantimur
#stadiongelorakadrieoening
#harisantrinasional
#hsn2022
#kotasamarinda
#habibmuhammadbinmutthoralatthos

Tidak ada komentar