Breaking News

Dukung Pemulihan Industri Horeka, Ajinomoto Luncurkan Produk Baru

Ilustrasi (net) 

WELFARE.id-Dua tahun berjalan, pandemi COVID-19, memuku bisnis hotel, restoran, dan katering (Horeka) serta kuliner. Untungnya, saat ini, bisnis tersebut mulai menunjukkan kebangkitan. 

Bahkan industri Horeka dan kuliner diharapkan menjadi bagian dari pemulihan perekonomian di Tanah Air. Mendukung industri Horeka, PT Ajinomoto Indonesia meluncurkan produk terbarunya 'Nikuplus'. 

"Nikuplus menjadi salah satu produk yang membantu melezatkan makanan Indonesia melalui pemanfaatan teknologi yang dimiliki Ajinomoto," ujar Darma Suhandi, Product Marketing Manager Horeka Departement,  PT Ajinomoto Indonesia dikutip Minggu (16/10/2022). 

Darma mengatakan, peluncuran varian produk trebarunya diharapkan dapat membantu memperluas bisnis Horeka dan menargetkan pada food service bisnis daging olahan yang terus berkembang. 

Produk Nikuplus, menurut Darma, merupakan bahan tambahan pangan campuran penstabil daging yang dapat meningkatkan tekstur daging menjadi lebih empuk dan juicy, serta stabil selama 4 jam penyimpanan.“Nikuplus dapat diaplikasikan pada berbagai jenis daging seperti ayam, bebek, sapi, dan kambing," katanya. 

"Produk ini juga mudah diaplikasikan sesuai dengan kebiasaan memasak di dapur," ujar Darma."Ajinomoto melihat banyak masyarakat Indonesia setiap harinya mengonsumsi berbagai macam protein hewani sebagai menu utama," tambahnya. 

Selain itu,tingginya permintaan pada industri food service, membuat produk Nikuplus menjadi solusi sebagai meat improver karena sangat praktis digunakan denganharga yang cukup terjangkau,” ujar Darma. 

“Produk ini juga dapat dikombinasikan dengan bumbu lain tanpamerubah rasa dan dapat diaplikasikan dengan mudah pada proses marinasi atau ungkep," paparnya. 

Selain itu, menurut Darma, peluncuran produk Nikuplus ini juga menjadi salah satu kegiatan ASV (Ajinomoto Shared Value) grup perusahaan, yang berkontribusi dalam pemanfaatan sumber daya pangan secara efektif di Indonesia. (tim redaksi

#horeka
#ajinomoto
#nikuplus
#tipsdagingempuk
#pengempukdaging
#kuliner

Tidak ada komentar