Breaking News

Duka Kanjuruhan, Bendera Setengah Tiang Berkibar di Markas FIFA

Seluruh bendera asosiasi dan konfederasi anggota FIFA berkibar setengah tiang tanda berduka atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin 93/10/2022). Foto: AFP

WELFARE.id-Duka mendalam juga dirasakan organisasi sepakbola dunia atau FIFA terkait tewasnya ratusan suporter Aremania dalam kerusuhan usai laga Arema FC dan Persebaya Surabaya. 

Untuk menghormati para korban, FIFA mengibarkan bendera setengah tiang di markas pusatnya di Kota Zurich, Jerman, sebagai bentuk penghormatan para korban Tragedi Kanjuruhan, Senin (3/10/2022).

”Semua bendera Asosiasi & Konfederasi Anggota FIFA sekarang berkibar setengah tiang di markas besar FIFA, sebagai penghormatan kepada semua orang yang kehilangan nyawa,” tulis FIFA dikutip dari akun Twitter resminya, Senin (3/10/2022).

Untuk diketahui, dunia sepak bola Indonesia kembali berduka saat terjadi kerusuhan dalam lanjutan Liga BRI 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu malam (1/10/2022).

Duel bertajuk Derbi Jawa Timur tersebut berakhir dengan kerusuhan setelah tuan rumah Arema FC takluk dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-3.

Kekalahan tersebut adalah yang pertama bagi Arema FC setelah 23 tahun tak terkalahkan saat bermain di kandangnya sendiri dari Persebaya Surabaya.

Tidak terima kekalahan, beberapa pendukung Aremania memasuki lapangan untuk meluapkan kekecewaannya atas hasil tersebut terhadap para pemain dan ofisial tim pujaanya mereka. 

Kericuhan semakin melebar dengan terjadinya kepanikan massa akibat adanya tembakan gas air mata oleh aparat kepolisian. Hingga berita ini dibuat, 130 korban jiwa dan lebih 300 orang terluka. 

Sebelumnya, Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyatakan melalui laman resminya mengatakan terjadinya peristiwa di Stadion Kanjuruhan itu merupakan hari yang gelap bagi seluruh insan sepak bola.

Gianni Infantino juga telah menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam atas tragedi yang menyebabkan ratusan orang meninggal dunia tersebut. 

”Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini" ujarnya dikutip dari siaran pers FIFA. (tim redaksi)


#fifa
#benderasetengahtiang
#tragedikanjuruhan
#ucapanduka
#pssi
#aremania
#aremafc

Tidak ada komentar