Breaking News

Dua Pembicara Prakongres KBB di Balikpapan Berasal dari Malaysia

Malam ramah tamah dan silaturahim peserta Prakongres Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) bersama Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Enam pembicara bakal tampil dalam acara Prakongres Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) yang berlangsung di Hotel Grand Tiga Mustika, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (29/10/2022). 

Sebelum digelarnya acara pada Sabtu (29/10/2022), Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud menggelar malam ramah tamah dan silaturahim kepada peserta Prakongres Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB). 

Seorang panitia prakongres dari KBB asal Kalsel, Mohammad Ary menuturkan dari lima pembicara tersebut dua di antaranya dari Malaysia, yakni Haji Burhanuddin Haji Muhammed Kasim yang Dipertua (YDP) Pertubuhan Banjar Malaysia (PBM).

Haji  Burhanudin Haji Muhammed Kassim mengetengahkan bahasan dengan topik "Warisan Budaya Banjar di Malaysia."

Seorang lagi pembicara dari Malaysia adalah Haji. Mohammad Saleh bin H. Shamlani, P.Eng, Asean Chartered Professional Engineer (ACPE) yang merupakan mantan Ahli Majlis Yang Di Pertua (YDP) Pertubuhan Banjar Malaysia (PBM) mengangkat topik "Potensi Kerjasama Antar Usahawan Banjar se Nusantara."

Sementara pembicara lainnya Dr Irianto Lambrie
Ketua Pengurus Wilayah (PW) Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kalimantan Timur yang mengangkat topik Eksistensi Paguyuban Etnis Dalam Pentas Nasional.

Selanjutnya, Abdul Haris Makkie, Wakil Ketua Pengurus Pusat Kerukunan Bubuhan Banjar. Topik yang dibahas Haji Haris Makkie adalah "Pokok-pokok Pikiran Tentang Peran KBB Dalam Perspektif Membangun Soliditas Kekeluargaan dan Pelestarian Nilai-nilai Budaya Banjar."

Lalu, pembicara selanjutnya Dr. Muhammad Fauzi, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin dengan pokok bahasan: Peran Kerukunan Bubuhan Banjar dalam Mengembangkan Kerjasama Antar Lembaga Pendidikan.

Sedangkan pembicara Dr. Muhammad Yakop, Direktur Perencanaan Pendidikan dan Pelatihan - Badan Pembinaan Ideoologi Pancasila (BPIP) dengan topik Penguatan Kiprah Paguyuban Etnis Banjar dalam Pemanfaatan Information Technology di Kancah Dunia dan Pentas Nasional.

Untuk diketahui, prakongres KBB ini membahas berbagai hal seperti bidang organisasi, bidang budaya serta bidang ekonomi.

Prakongres tersebut  dihadiri beberapa perwakilan dari KBB yang berasal dari sejumlah daerah di Tanah Air. Sedangkan kegiatan Kongres KBB akan berlangsung di Kota Banjarmasin pada Desember 2022 mendatang. (tim redaksi)


#kalimantan
#prakongres 
#kerukunanbubuhanbanjar
#kbb
#walikotabalikpapan
#rahmadmas’ud

Tidak ada komentar