Breaking News

Dua Kali Salah Sebut Negara The Minions dan Fajar/Rian, Federasi Badminton Denmark Minta Maaf

Marcus F. Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto (dok pbsi) 

WELFARE.id-Kesalahan penyebutan nama negara terjadi pada saat seremoni podium ganda putra di final Denmark Open 2022 pada Minggu, (23/10/2022) kemarin. 

Kesalahan penyebutan nama negara dilakukan MC saat menyebutkan Marcus F. Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto berasal dari Malaysia. 

Hal ini juga membuat kaget The Minions dan Fajar/Rian saat menaiki podium. Komentator pun tak luput menyesalkan kesalahan ini. Komentator sempat menyebut kesalahan penyebutan negara hingga dua kali itu keterlaluan. "It's little bit too much," ujar dia sambil tertawa. 

MC sempat meminta maaf pada laga final lanjutan melalui pengeras suara. Namun permintaan maaf itu disebut tidak proporsional. "Markus - Kevin dan Alfian dan Rian are fours for Indonesia. We are truely sorry for say," ujar MC.  

Kesalahan ini spontan membuat netizen Indonesia geram. "Rasanya masih marah melihat momen ini. Bisa-bisanya penyelenggara melakukan kesalahan sangat fatal di turnamen tour dunia dengan level yang tinggi. Kesalahannya nggak cuma satu. Tapi dua sekaligus. Sangat-sangat nggak profesional," cuit akun @ain****. 

"Para atlet mungkin harus di-briefing kali ya kak. Kalau ada kesalahan bendera, lagu, dan penyebutan negara, langsung walk out aja ke backstage. Terus penyelenggara wajib mengulang seremoni. Pernah liat kejadian di cabor apa gt, atletnya ngeloyor pergi pas salah pengucapan negara," balas netizen lain. 

"Lagian ya tu MC masa sekelas Kevin Marcus gatau itu pemain dari mana, bisa bisanya nyebut from Malaysia," ujar akun lainnya. 

"Oh gini doank. Nope, unacceptable. She and officials must make separate apology video, and banned her from any tournaments," ujar netizen. 

Karena adanya hal tersebut, Federasi Badminton Denmark meminta maaf kepada Indonesia, The Minions, dan Fajar/Rian. "Kami benar-benar meminta maaf atas kesalahan pengumuman. Fajar Alfian/Muhammad Ardianto and Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo tentunya dari Indonesia. Kita tahu itu. Itu adalah kesalahan manusia, dan kami harap anda menerima permintaan maaf kami," tulis Badminton Denmark pada unggahan Instagramnya yang dikutip prfmnews hari ini, Senin, 24 Oktober 2022. 

Selain itu, Federasi Badminton Denmark juga mengucapkan selamat kepada Fajar/Rian atas raihan gelar juara Denmark Open 2022. 

Selamat untuk Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto," kata Federasi Badminton Denmark. 

Fajar/Rian berhasil mengalahkan The Minions dengan dua gim langsung skor tipis yaitu 21-19 dan 28-26. 

Gelar juara ini menjadi gelar pertama Fajar/Rian di Denmark Open 2022 dan World Tour Super 750. (tim redaksi) 

#bulutangkis
#badminton
#mcsalahsebutnegara
#fajarrian
#denmarkopen
#theminions

Tidak ada komentar