Breaking News

DPW PPP Jatim Usulkan Sandiaga Uno Jadi Capres 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krearif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Foto: net

WELFARE.id-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krearif (Menparekraf) Sandiaga Uno diusulkan menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024. Keputusan itu berdasarkan hasil Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PPP Jawa Timur (Jatim) pada pertengahan Agustus 2022 lalu.

Itu diungkapkan Ketua DPW PPP Jatim Munjidah Wahab dalam acara Dialog Interaktif, Entrepreneur Santri dan Ekonomi Kreatif yang digelar DPW PPP Jawa Timur (Jatim) di salah satu hotel di Surabaya, Selasa (25/10/2022).

"Saat itu kita mengundang semua pimpinan (DPC) di seluruh Jatim. Kita mencari suara dari masing-masing kabupaten untuk capres da cawapres ke depan. Nama Sandi ada, baik capres dan cawapres," katanya juga, Selasa (25/10/2022).

Bupati Jombang ini telah meminta pada Sandi untuk sering berkunjung ke Jatim, khususnya ke sejumlah pondok pesantren (ponpes).

"Kita memohon pada Pak Menteri untuk sering-sering ke ponpes di seluruh Jatim. Kami siap. Dari DPC (PPP) siap mengantar ke ponpes yang berafiliasi dengan PPP. Banyak juga kader PPP yang punya ponpes. Para pengasuh ponpes juga banyak berafliasi dengan PPP," katanya juga.

Saat memasuki ballroom, Sandiaga diteriaki "presiden" oleh ratusan kader DPW PPP Jatim yang hadir. 'Bang Sandi, Presidenku' ,Bang Sandi, Presiden', Presiden, Bang Sandi. Mendengar teriakan tersebut, Sandi, panggilan karib Sandiaga Uno hanya bisa tersenyum dan berjalan menuju tempat duduknya. 

Teriakan Sandi 'presiden' terus menggema sepanjang acara. Bahkan, hingga Sandi memberi sambutan dan pemaparan, sejumlah peserta masih meneriaki Sandi dengan sebutan 'presiden'.

Sandi sendiri mengaku bahwa, Pilpres 2024 merupakan kewenangan dari parpol. Dirinya sebagai kader parpol selalu mengutamakan fatsun atau kesopan santunan dalam politik. Sementara soal pilihan ada di tangan rakyat.

"Saya akan terus bekerja untuk memajukan ekonomi kita. Saya menghargai proses internal (yang dilakukan oleh PPP). Kalau kita yang ingin berkontribusi di NKRI, harus siap (diusung jadi capres) jika parpol sudah tentukan pilihan," cetusnya. (tim redaksi)


#sandiagauno
#nkri
#capres2024
#pemiluserentak2024
#ppp
#dpwjawatimur
#bupatijombang

Tidak ada komentar