Breaking News

Disambangi Para Senior, Kapolri Apresiasi Dukungan Purnawirawan Polri

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat menerima kunjungan para purnawirawan Polri, Kamis (27/10/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan para purnawirawan Polri yang juga mantan Kapolri, Kamis (27/10/2022). Dalam kesempatan tersebut, Kapolri mengapresiasi dukungan para purnawirawan kepada generasi penerus Polri demi meningkatkan kinerja Korps Bhayangkara tersebut.

Hal itu dilakukan untuk kembali meraih kepercayaan publik terhadap institusi Polri. "Terima kasih pak atas dukungan moril pada kami semua. Dan kami adik-adik bapak sangat senang, yang tentunya akan memperkaya kami dalam melakukan langkah-langkah kebijakan baik jangka pendek ataupun jangka menengah," ucap Kapolri.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah mantan Kapolri mendatangi Mabes Polri untuk menemui Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Kedatangan mereka sebagai bentuk suport moral, sekaligus memberikan berbagai masukan untuk memperbaiki citra Polri yang saat ini tengah terpuruk.

Ketujuh jenderal tersebut adalah Kapolri ke-14 Jenderal Pol. (Purn) Roesmanhadi, Kapolri ke-16 Jenderal Pol. (Purn) Chaerudin Ismail, Kapolri ke-17 Jenderal Pol. (Purn) Da'i Bachtiar, Kapolri ke-18 Jenderal Pol. (Purn) Soetanto, Kapolri ke-19 Jenderal Pol. (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Kapolri ke-20 Jenderal Pol. (Purn) Timur Pradopo, dan Kapolri ke-22 Jenderal Pol. (Purn) Badrodin Haiti. Terdapat dua masukan yang disampaikan secara spesifik baik yang secara jangka pendek maupun jangka panjang.

"Jadi terutama arahan dari Bapak Presiden itu, coba perbaiki apa yang jadi keluhan masyarakat," kata mantan Kapolri Da'i Bachtiar di Mabes Polri, Kamis (27/10/2022). Bachtiar menjelaskan, dari pembahasan mengenai keluhan publik meminta agar pelayanan Polri kepada masyarakat perlu dievaluasi bahkan direevaluasi.

"Artinya SOP-SOP atau standar operasional prosedur yang sudah ada itu coba dikaji kembali. Mengapa sampai terjadi kembali tentu ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan yang dilakukan Polri," ungkapnya.

Polri juga harus sigap dalam merespons laporan dari masyarakat, karena masyarakat butuh kehadiran polisi. "Laporan itu segera direspons oleh Polri," tegasnya. (tim redaksi)

#polri
#purnawirawanpolri
#mantankapolri
#kapolrilistyosigitprabowo
#citrapolri
#korpsbhayangkara

Tidak ada komentar