Breaking News

Dikeluhkan karena Sebabkan Penumpukan Penumpang, Ini Kata Transjakarta

Penumpang bus Transjakarta. Foto: net

WELFARE.id-PT JakLingko buka suara terkait keluhan sejumlah penumpang atas penumpukan yang terjadi di sejumlah halte transjakarta pada Selasa (4/10/2022).

Untuk diketahui, keluhan atas penumpukan penumpang disampaikan melalui media sosial seperti Instagram dan Twitter.

Direktur Utama PT JakLingko Kamaluddin menyatakan bahwa pihaknya menerapkan sistem baru di halte bus Transjakarta, yakni setiap penumpang wajib tap out ketika keluar dari halte.

Menurut Kamaluddin, penumpukan terjadi karena para penumpang tidak melakukan tap out ketika terakhir kali menggunakan Transjakarta.

"Kami mohon maaf apabila ada pengguna yang mengalami masalah di pagi hari karena kemarin belum tap out," papar Kamaluddin kepada awak media, Selasa.

"Mungkin karena pada perjalanan kemarin belum melakukan tap out sehingga ketika di pagi hari ini berusaha tap in, kemudian kartunya menjadi terblokir," paparnya.

Kamaluddin juga mengatakan saat terblokir, kartu uang elektronik tersebut harus direset. Ia memastikan, petugas PT Transjakarta yang berada di halte akan membantu proses reset kartu.

Kemudian, Kamaluddin menyebutkan, minimal harus ada saldo Rp 5.000 pada kartu yang bakal direset. "Pastikan ada minimal saldo Rp 5.000 di kartu ketika melakukan reset kartu. Perlu disiplin melakukan tap in (dan) tap out,"paparnya juga.  

Ia menambahkan, penerapan sistem wajib tap in dan tap out merupakan program tarif integrasi JakLingko Rp10.000.
Menurut Kamaluddin, usai direset, kartu milik penumpang sudah bisa kembali digunakan untuk menikmati layanan tarif integrasi.

"Tap in (dan) tap out ini untuk bisa menikmati tarif integrasi," tandasnya juga.

Sebelumnya, pemilik akun @lensa_berita_jakarta juga mengunggah suasana penumpukan di Halte Puri Beta 2, Kota Tangerang, Banten.

Menurutnya, penumpukan terjadi akibat sistem tap in dan tap out di halte.
Tak hanya di Instagram, keluhan berkait penumpukan penumpang juga muncul di Twitter.
Pemilik akun @elfobba mengunggah penumpukan penumpang yang terjadi di Halte Pinang Ranti, Jakarta Timur. Mereka harus menunggu lama untuk bisa naik angkutan publik tersebut. (tim redaksi)


#transjakarta
#angkutanpublik
#penumpukan
#keluhanwarga
#sistembaru
#mediasosial

Tidak ada komentar