Breaking News

Dibanderol Rp6,5 M, Puluhan Mercedes-Maybach Ludes Terjual

Mercedes-Maybach (net)  

WELFARE.id- PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan dua model Mercedes-Maybach. Meski dibanderol miliaran rupiah, ternyata untuk batch pertama sudah ludes terjual. 

Model yang dibawa adalah Mercedes-Maybach GLS yang dibanderol mulai Rp 6.520.000.000 (off the road). Sedangkan Mercedes-Maybach S-Class, dipasarkan dengan harga mulai Rp 5.905.000.000 (off the road). 

President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengatakan setiap negara mendapatkan jatah kuota dari prinsipal yang bermarkas di Jerman. Saat ini dia tidak memiliki target spesifik berapa jumlah penjualan Mercedes Maybach di Indonesia.

"Kita kesulitan dapat alokasi dari headquarter, tidak bisa penuhi semua demand di market. Jadi sementara ini kita fokus pengiriman ke konsumen," kata," ujarnya di Jakarta, dikutip Minggu (30/10/2022). 

Hari Arifianto, Deputy Director Sales Operation & Product Management PT MBDI mengatakan, untuk batch pertama, pihaknya membawa 20 unit dari kedua model tersebut. Tapi, semuanya sudah laris terjual. "Konsumen yang membeli Maybach harus inden, karena ada kustomisasi yang dilakukan," 

Hari menambahkan, untuk lamanya inden, jika ada kustomisasi maka estimasinya sekitar 6 bulan hingga 8 bulan. Lama waktu tersebut sudah termasuk dalam proses produksi hingga pengiriman ke Indonesia. 

Mercedes-Maybach GLS yang diluncurkan merupakan generasi pertama. Mercedes-Maybach GLS dan Mercedes-Maybach S-Class mengedepankan tiga elemen utama yaitu craftsmanship, innovation dan comfort.  

Mobil ini dibekali dengan mesin V8 4 L, yang dapat menghasilkan tenaga hingga 557 tk dan torsi 730 Nm. Sedangkan Mercedes-Maybach S-Class, sudah masuk generasi kedua. Dapur pacunya ditenagai dengan mesin V8 4L, yang mengeluarkan 503 tk dan torsi 700 Nm. (tim redaksi) 

#mercedesbenz
#maybach
#mercedesmaybach
#batch1
#otomotif
#mobilmewah

Tidak ada komentar