Breaking News

Dianggap Akomodir Kepentingan Seluruh Daerah, AMNB Dukung Isran Noor jadi Capres 2024

Gubernur Kaltim Isran Noor. Foto: Istimewa

WELFARE.id- Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor yang menyuarakan peningkatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melalui pembagian APBN dengan penyaluran 70 persen untuk daerah didukung Komunitas For Indonesia.

Perwakilan For Indonesia Fathur Rachim mengatakan gagasan orang nomor satu di Bumi Benua Etam itu penting untuk dikawal atau didorong sejumlah pihak, karena tidak hanya mengakomodir kepentingan Kaltim tapi juga mendongkrak sejumlah daerah dalam peningkatan APBD untuk kepentingan masyarakat.

"Kami ada Komunitas namanya Aliansi Masyarakat Nusantara Berdaulat (AMNB) For Indonesia atau untuk Indonesia. Tujuannya sebenaranya mencari ide-ide, gagasan pemimpin nasional untuk memimpin Indonesia ke depannya, Isran Noor menggagas ide 70 persen (kembali ke daerah) minimal 50 persen atau dibulatkan 70:30 persen karena untuk pembangunan di daerah," terang Fathur Sabtu malam (22/10/2022).

Beberapa tokoh masyarakat Kaltim turut terlibat dalam agenda diskusi tersebut, maka tak heran baginya gagasan tersebut dapat memberikan dampak positif pula bagi seluruh daerah di Indonesia. 

"Jadi ide Pak isran ini gagasan nasional, menariknya disitu," paparnya juga. Fathur juga mengaku melihat pola kepemimpinan Isran Noor yang turut memperhatikan kepentingan daerah lain maka komunitas itu juga beranggapan politisi asal Partai Nasional Demokrasi (NasDem) itu ideal untuk dijadikan sosok pemimpin nasional mendatang.

Sebab dalam menilik perkembangan menuju kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang masih belum ada gagasan calon pemimpin yang terbilang cemerlang seperti yang dimiliki oleh Isran Noor.

”Contoh pak Anies, dengan dukungan APBD DKI Jakarta yang besar tentu mudah membuat program, nah Kaltim dengan dukungan APBD yang tidak sebanding dengan yang dikeluarkan, itu mestinya dapat lebih besar, tapi nyatanya tidak," papar Fathur juga.

Dari hasil diskusi yang semula hanya menelaah ide dan gagasan itu tak cukup jika tidak menyatakan sikap Isran Noor dinilai pantas sebagai sosok calon pemimpin nasional ke depan. 

Fathur membeberkan dari pembicaraan itu akan ada rencana deklarasi, tentunya dengan kemasan komunitas berbeda oleh beberapa penggagas yang sama.

"Ini hanya pernyataan sikap, permintaan para senior untuk deklarasi, kalau itu sudah politik praktis mungkin ada tim sendiri, mungkin juga akan ada relawan, kalau kami di Komunitas For Indonesia membatasi hanya untuk gagasan," pungkasnya.

Sementara tokoh masyarakat Kaltim Mugni yang juga hadir pada acara malam tadi menambahkan, sosok Isran Noor sangat layak untuk memimpin negeri ini. 

Kemampuan dari Isran Noor sudah tidak diragukan lagi, hal mana yang membuat aliansi ini yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat Kaltim, terus memperjuangkan agar Isran Noor for Indonesia 2024, dapat terwujud.

Informasi yang didapatkannya, masyarakat yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng) juga siap mendukung Isran Noor jadi calon pemimpin nasional.

Jadi, kata Fathur juga, atas nama masyarakat Benua Kalimantan pihaknya mendukung gagasan Isran Noor terkait pemerataan dan kesejahteraan untuk merawat NKRI dengan mendorong APBD dua kali lipat menjadi 70 persen untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia. (tim redaksi)

#gubernurkaltim
#isrannoor
#isrannoorforindonesia2024
#bumibenua
#kalsel
#kalteng
#calonpemimpinnasional

Tidak ada komentar