Breaking News

Deretan Bus Terbaru Mejeng di Busworld SEA

Pameran bus di JIExpo (instagram) 

WELFARE id-Busworld Southeast Asia 2022 resmi diselenggarakan di JIExpo Kemayoran Jakarta. Pameran bus terbesar di Asia Tenggara ini berlangsung pada 5 - 7 Oktober 2022. 

Setelah dua tahun absen digelar karena pandemi COVID-19, GEM Indonesia bersama Busworld International kembali menggelar pameran Busworld Southeast Asia di JIExpo Kemayoran. "Kalau bisa juga membangun transportasi bus, teknologi-teknologi baru yang berkeselamatan, dan dapat memudahkan masyarakat," kata Hendro Sugiatno, Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dikutip Kamis (6/10/2022). 

Banyak bus listrik karya karoseri lokal dipamerkan di sini. Selain itu, ada juga model bus jadul yang dipamerkan. Pameran ini diikuti beberapa karoseri nasional ternama seperti Adiputro, Laksana, New Armada, Tentrem, serta merek bus asal Tiongkok seperti Zhongtong dan Golden Dragon. 

Fokus utama pameran ini adalah pengenalan bus listrik, di mana ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang menetapkan program Net Zero Emission dengan target pengoperasian 41 ribu bus listrik pada 2024. Hal itu menjadi peluang sangat bagus untuk para produsen bus. 

Ada banyak kejutan dari para peserta Busworld Southeast Asia 2022. Beberapa karoseri dan produsen, akan meluncurkan bus listrik, bus ramah lingkungan, serta bus premium. Selain itu, dipamerkan juga bus klasik yang dibawa oleh PO Sumber Alam. 

Selama pameran ini juga akan ada edukasi mengenai 'Adaptasi Sistem Bus Paska Era Pandemi' dan juga 'Implementasi Bus Nol Emisi di Asia Tenggara'. Selain itu, pihak panitia juga akan mengadakan malam penganugerahan untuk The Most Favorite Bus dan The Most Innovative Bus dari pilihan para pengunjung. 

Pihak panitia menargetkan lebih dari 15 ribu pengunjung akan hadir di pameran bus ini, baik itu pengunjung luar negeri, maupun dalam negeri, dan dari berbagai latar belakang, seperti para operator bus, agen perjalanan, pusat rental kendaraan dan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan armada bus. (tim redaksi) 

#busworld
#busworldsea
#busworldsea2022
#busworldjakarta
#jakarta
#pameranbus

Tidak ada komentar