Breaking News

Dapat Promosi Jabatan, Brigjen Pol Khrisna Murti Isi Jabatan Kadivhubinter Mabes Polri


Brigjen Pol Khrisna Murti jabat posisi baru sebagai Kadivhubinter Mabes Polri. Foto: Istimewa/ Instagram @khrisnamurti_bd91

WELFARE.id-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikkan jabatan Brigadir Jenderal (Brigjen) Krishna Murti sebagai Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Mabes Polri. Krishna sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Misi Internasional (Karomisinter) di Divisi Hubinter Polri.

Promosi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/2224/X/KEP./2022 tertanggal 14 Oktober 2022 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, mutasi dan rotasi dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja institusi Polri.

"Penggantian para kapolda yang pensiun, dan promosi lainnya guna meningkatkan kinerja organisasi," kata Dedi kepada wartawan, dikutip Senin (17/10/2022).Dengan adanya mutasi ini, dirinya mendapatkan promosi untuk menggantikan posisi Irjen Johanis Asadoma yang ditunjuk menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sekilas profil

Karier pria kelahiran 15 Januari 1970 tersebut diawali sebagai Perwira Pertama Polda Jawa Tengah setelah dirinya lulus dari dari Akpol pada tahun 1991 silam. Kemudian Krishna memutuskan untuk pindah jalur ke reserse. 

Saat Krishna menjabat sebagai Kapolsek Randu Dongkal di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, kasus pembunuhan dengan cara olah TKP berhasil diungkapnya. Begitu pula saat dirinya didapuk menjadi Kepala Satuan Reserse Polres Pemalang dan berhasil mengungkap kasus curanmor. 

Setelah itu Krishna akhirnya kembali bertugas di Akpol sebagai pengasuh taruna selama 3 tahun. Krishna yang berpangkat Letnan Satu pada pada 1996 dikirim ke Bosnia saat konflik antara negara pecahan Kroasia dan Serbia. 

Pada saat itu dirinya didaulat sebagai anggota polri yang dinas di jajaran PBB. Setahun setelahnya, Krishna didaulat sebagai Kanit Reserse Narkoba di Polwiltabes Surabaya. 

Pada 2000, ia menjadi salah satu lulusan terbaik PTIK dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang ditempatkan sebagai Sekretaris Pribadi Kapolda Metro Jaya. Ia kemudian naik jabatan lagi tak lama setelah itu dengan menjadi Kapolsek Penjaringan Jakarta Utara selama 3,5 tahun hingga kembali naik pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol). 

Posisi Wakil Kapolres Depok pun diduduki oleh Krishna saat usianya 30 tahun. Dirinya juga masuk ke Lembaga pendidikan untuk lanjut Sekolah Pimpinan (sespin) di Singapura dan Ausitralia hingga 2009. 

Bahkan Krishna sempat menjadi dosen Lemdikpol dan kemudian dikirim ke Sudan untuk membangun sistem keamanan bertaraf internasional.  Kariernya terus meningkat dan semakin mendapat popularitasnya saat menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya. 

Dari reskrim Polda Metro Jaya, Krishna ditugaskan ke Sumatera sebagai Wakapolda Lampung. Kemudian ia memperoleh promosi sebagai Kabagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri. Krishna naik jabatan lagi pada tahun 2017 sebagai Karomisinter Divhubinter Polri. (tim redaksi)

#brigjenpolkhrisnamukti
#promosijabatan
#kadivhubintermabespolri
#polri
#mutasipolri

Tidak ada komentar