Breaking News

Dalami Penyidikan, Polisi Periksa Lesti Hari Ini

Lesti Kejora (instagram) 

WELFARE.id-Penyanyi dangdut Lesti Kejora dijadwalkan untuk diperiksa terkait laporannya atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Rizky Billar. 

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menjadwalkan pemanggilan terhadap pedangdut Lesti Kejora untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan KDRT yang dilakukan suaminya, Rizky Billar. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyatakan Lesti dijadwalkan dipanggil pada hari ini, Jumat (7/10/2022). "Hari ini rencananya penyidik mengagendakan, meminta saudara Lesti Kejora datang untuk memenuhi panggilan penyidik dalam rangka menambah berita acara, yang masih diperlukan penyidik dalam rangka keterangan tambahan," katanya. 

Ia menjelaskan total ada lima orang saksi yang telah diperiksa dalam kasus dugaan KDRT itu, termasuk orang tua dari Lesti. 

Penyidik, kata Zulpan, juga telah mengamankan rekaman CCTV dari lokasi kejadian diduga terjadi tindak kekerasan. "Penyidik dari Satreskrim Polres Metro Jaksel telah melakukan gelar perkara terkait dengan kasus ini, dimana dalam gelar, dengan hasil visum dan juga pemeriksaan terhadap saksi, kasus ini dinaikkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan," tukasnya. 

Upaya KDRT itu terkait pengakuan Lesti Kejora dilempar bola biliar oleh Billar. "Sempat dilempar bola biliar tapi tidak mengenai karena saat melempar ini kepeleset ada rekaman videonya juga," tandasnya. 

Menurutnya, KDRT itu juga bukan terjadi satu kali. Lesti Kejora mengaku berkali-kali jadi korban. "KDRT ini bukan pertama kali ini, sudah sering, lebih dari satu kali. Saudara Lesti sebenarnya tidak terima atas perselingkuhan yang dia ketahui. Kemudian ditanyakan dan memicu emosi sehingga ada KDRT. Menurut korban ini puncaknya," tambahnya. 

Sementara itu, menurut pengacara Billar, Ade Erpil, kliennya malam itu memang terlibat pertengkaran. Tapi cuma cekcok biasa. "Saya lihat itu pertengkaran biasa saja," ungkapnya. 

KDRT itu juga dibantah olehnya. Lesti disebut tak sengaja kebanting, bukan dibanting. "Kejadian sebenarnya waktu malam dini hari itu, yang jelas Rizky nggak ada membanting, itu nggak benar, yang ada kebanting. Jadi ketika Rizky mau ke kamar mandi itu, ia marah, lalu narik kalungnya, putus. Rizky menepis, jadi kebanting lah dia. Bukan yang ngebanting gitu," klaimnya. 

Lantas bagaimana polisi melihat perbedaan versi kasus tersebut? "Itu haknya daripada lawyer itu, kan memang bertugas membela klien. Polisi bekerja sesuai laporan dan fakta hukum yang ada, didukung dengan hasil visum, alat bukti lain, saksi," tegas Zulpan. (tim redaksi) 

#kdrt
#lesti
#lestikejora
#rizkybillar
#kdrtartis
#leslar
#polresjaksel

Tidak ada komentar