Breaking News

Cemerlang di Real Madrid, Karim Benzema Terima Ballon d'Or 2022

Karim Benzema. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Karim Benzema menerima anugerah Ballon d'Or 2022 dalam sebuah upacara yang berlangsung di Paris. Ia menggantikan Lionel Messi yang menerima hadiah tahun lalu.

Penyerang Real Madrid itu sempat ke Paris juga beberapa waktu lalu, saat "Los Blancos" memenangkan trofi Liga Champions ke-14. Presiden Real Madrid Florentino Perez, yang merupakan pendukung paling setia Benzema, hadir untuk menyaksikan momen tersebut. 

Kedua pria itu pertama bertemu 14 tahun lalu di ruang tamu Benzema di Lyon. Penghargaan Ballon d'Or telah diberikan kepada pemain Real Madrid sebanyak 12 kali, menyamai angka Barcelona. 

Mantan pemain Los Blancos yang sebelumnya menerima penghargaan tersebut adalah Alfredo Di Stefano, Raymond Kopa, Luis Figo, Ronaldo Nazario, Fabio Cannavaro, Cristiano Ronaldo, dan Luka Modric. Lionel Messi memimpin dengan tujuh penghargaan Ballon d'Or diikuti oleh Ronaldo, yang memiliki lima. 

Modric finish di posisi kesembilan, Vinicius Junior di posisi kedelapan, dan Thibaut Courtois di posisi ketujuh. Dua orang yang naik podium adalah Sadio Mane dan Kevin De Bruyne dengan Erling Haaland duduk di urutan kesepuluh, Kylian Mbappe keenam dan Mohamed Salah kelima.

Benzema dan Modric adalah dua pemain yang berhasil mematahkan duopoli Ronaldo-Messi Ballon d'Or sejak 2008. Tidak mudah bagi pemain Prancis untuk mencapai level ini, tetapi dia beradaptasi dengan perannya setelah bergabung dengan Los Blancos dan usahanya membuahkan hasil.

Perez menyebut, Benzema ini sangat berbeda dengan yang datang pada 2009. Transformasinya berasal dari identifikasi penuh dengan apa yang diwakili oleh Real Madrid.

Setelah kepergian Ronaldo, ia diberi tanggung jawab maksimal di lapangan. Dengan asumsi apa yang dihindari pemain lain seperti Gareth Bale atau Eden Hazard, ia mencapai puncak dua bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-35.

"Ini adalah sumber kebanggaan. Ini adalah mimpi masa kecil. Saya tumbuh dengan itu di kepala saya. Kemudian saya memiliki motivasi. Saya memiliki dua panutan dalam hidup: Zizou dan Ronaldo," ucapnya, melansir laman resmi Real Madrid, Selasa (18/10/2022).

"Saya tidak pernah menyerah. Saya berterima kasih kepada rekan satu tim saya di Real Madrid dan di tim nasional. Juga presiden saya yang hebat, yang sudah seperti keluarga bagi saya," paparnya.

Ia juga menyebut, akademi Lyon dan presiden (Jean-Michel) Aulas sebagai "dewa penolong". "Berkat mereka, saya memenuhi impian saya bermain untuk Real Madrid. Saya sangat senang Ronaldo ada di sini. Saya selalu ingin menjadi seperti dia," tutupnya. (tim redaksi)

#ballondor
#pesepakbola
#karimbenzema
#realmadrid
#penghargaan
#losblancos

Tidak ada komentar