Breaking News

Bom Rakitan Meledak, Satu Orang Ditangkap di Riau

Ilustrasi (net) 

WELFARE.id-Sebuah bom rakitan meledak di salah satu rumah warga di Indragiri Hulu (Inhu), Riau pada Senin (3/10/2022) lalu. Seorang pria diamankan karena diduga sebagai perakit dan bomber. 

Terkait hal itu, Kabagbanops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar mengungkapkan bahwa dugaan awal belum terkait terorisme. "Saat ini kasus ditangani oleh Polda Riau. Dugaan awal belum terkait terorisme," kata Aswin saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (5/10/2022). 

Meski demikian, hingga saat ini Densus 88 masih mendalami adanya kaitan peristiwa tersebut dengan kelompok teror. "Akan tetapi Densus masih mendalami jika ada keterkaitan tersangka dengan kelompok teror," ucapnya. 

Polisi menyebut, sebelum meledakkan bom, pelaku kerap mengancam warga jika terjadi cekcok. Kapolres Indragiri Hulu AKBP Bachtiar Alponso mengatakan, pelaku ditangkap tidak lama setelah meledakkan bom. Warga mencurigai pelaku karena sering mengancam warga. "Kemarin dicurigai karena ada warga yang tidak senang sama tetangganya dia bilang mau ngebom, mau dibom," tukasnya. 

Setelah menerima laporan, polisi kemudian mengamankan pelaku. Setelah diinterogasi, pelaku mengakui telah meledakkan bom di rumah warga sekitar. "Disamperin sama anggota, dicek ke mana-mana di kos, baru masuk semalam dan dia ngakuin (meledakkan bom)," kata Alponso. 

Alponso tak menjelaskan detail identitas pelaku yang diamankan. Namun, menurut keterangan sejumlah saksi, pelaku sudah kerap pindah tempat tinggal dan terakhir di Siberida, Indragiri Hulu. (tim redaksi) 

#bom
#bomrakitan
#bomrakitanmeledakdiriau
#riau
#poldariau
#indragirihulu

Tidak ada komentar