Breaking News

BMW Pasarkan Motor Listrik di Tanah Air, Khusus untuk Konsumen Premium

Produksi motor listrik BMW CE 04. Foto: BMW Motorrad

WELFARE.id-Era motor listrik dimulai. Seakan tak mau kehilangan momentum, para produsen motor saat ini berlomba fokus mengembangkan motor listrik yang lebih ramah lingkungan. 

Bahkan BMW Motorrad sejak beberapa tahun lalu sudah mengembangkan motor listrik. Perusahaan asal Jerman itu bahkan pada 2014 mengenalkan motor konsep C Evolution, dan kini versi produksinya hadir di Indonesia dengan nama BMW CE 04.

Kendaraan yang mengusung konsep skuter tersebut pada bagian depan tampak seperti motor pada umumnya, dengan bodi agak lebar dan lampu utama berteknologi LED.

Sumber penggerak dari motor listrik ini adalah dinamo berkekuatan 42 daya kuda dan torsi 62 Newton meter, yang bisa menghasilkan akselerasi dari nol hingga kecepatan 50 kilometer per jam dalam waktu 2,6 detik saja.

Motor listrik tersebut bisa melesat hingga kecepatan 120 kilometer per jam, dan berkat baterai berkapasitas 60,6 Ampere hours maka kemampuan jelajahnya dapat mencapai 130 km.

Proses pengisian daya membutuhkan waktu 4 jam 20 menit, namun jika memanfaatkan fasilitas fast charging maka durasinya berkurang menjadi 1 jam 40 menit saja. Jika mengisi dari 20 ke 80 persen, waktunya cuma 45 menit.

Beragam peranti canggih disematkan di BMW CE 04, mulai dari sistem pengereman ABS, Automatic Stability Control, Dynamic Traction Control, Adaptive Headlight, hingga empat mode berkendara.

Panel instrumen menggunakan layar TFT 10,25 inci, yang terintegrasi peta navigasi dan konektivitas langsung melalui BMW Motorrad Connected.

"Sudah ada pemesanan dari para konsumen loyal BMW Motorrad. Target kami konsumen menengah ke atas,” ujar Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Sukimin Thio melalui keterangan resmi, dikutip Sabtu (8/10/2022).

Thio juga menuturkan kalau motor yang tersedia dalam dua pilihan warna tersebut ditawarkan dengan harga Rp380 juta belum termasuk pajak alias off the road atau pajak. (tim redaksi)

#otomotif
#motorlistrik
#bmw
#motorrad
#rodadua
#perusahaanjerman
#teknologibaru

Tidak ada komentar