Breaking News

Bidik Industri Makanan dengan Produk Baru

Ilustrasi (net) 

WELFARE.id-Garlic atau bawang putih tak bisa dipisahkan dari bumbu masakan kita sehari-hari. Menyadari hal itu, PT Ajinomoto Indonesia meluncurkan varian produk terbaru bernama Garlicoplus untuk memenuhi kebutuhan pasar industri makanan di Indonesia. 

Head of Industry Dept - PT Ajinomoto Indonesia Toni Iskandar menerangkan, Garlicoplus merupakan bumbu yang dapat meningkatkan rasa, aroma, dan karakter bawang putih segar menjadi lebih kuat, tahan lama, serta penuh di mulut. “Garlicoplus dibuat dari bahan baku unik dan spesial, menggunakan teknologi terbaru yang dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas rasa dan aroma bawang putih pada berbagai olahan makanan setelah proses pemanasan,” kata  melalui siaran pers dikutip Selasa (18/10/2022). 

Toni menambahkan, konsumsi bawang putih di Indonesia cukup besar dan dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Sementara hasil komoditas bawang putih dalam negeri masih kurang sehingga Indonesia sangat bergantung pada bawang putih impor. Kondisi ini berdampak pada tidak stabilnya harga, pasokan, serta kualitas komoditas bawang putih di Tanah Air. 

"Ini merupakan salah satu hal yang mendasari kami untuk menghadirkan produk Garlicoplus bagi para produsen berbagai industri makanan di Indonesia. Produk Garlicoplus merupakan bumbu siap pakai berbentuk bubuk, sehingga mudah digunakan, disimpan. Para produsen makanan pun dapat menghewat waktu dan biaya untuk persiapan produksi,” paparnya. 

Menurut Toni, penggunaan produk Garlicoplus dapat menyelesaikan masalah terkait tidak stabilnya harga, pasokan, dan kualitas bawang putih. Garlicoplus juga dapat memberikan manfaat bagi para produsen sebagai pengganti penggunaan bawang putih bubuk dan 1/3 bagian bawang putih segar pada produk makanan. (tim redaksi) 

#garlic
#bumbudapur
#bumbupenyedap
#bawangputih
#garlicoplus
#kuliner
#industrimakanan
#ajinomoto

Tidak ada komentar