Breaking News

Balik Lagi ke Indonesia, Citroen Siapkan Tiga Mobil Baru

Mobil baru Citroen (net) 

WELFARE.id-Citroen resmi kembali ke pasar otomotif Indonesia. Mereka menggandeng Indomobil Group sebagai distributor tunggal. Distribusi dan penjualan akan dipegang oleh anak perusahaannya, yakni PT Indomobil Wahana Trada. 

Pabrikan asal Perancis ini juga langsung memperkenalkan ketiga model andalan. Yakni New C3, e-C4, dan C5 Aircross. "Kita akan mulai menjualnya pada 2023, pada Q1. Kita akan menggelar media tes pada Januari 2023," kata CEO Citroën Vincent Cobée, dikutip Jumat (7/10/2022). 

Cobée mengatakan, pihaknya akan masuk ke segmen mainstream dengan New C3. Mobil tersebut akan dibanderol di bawah Rp300 juta. 

Sedangkan untuk e-C4 dan C5 Aircross, masih belum diketahui kisaran harganya. Tapi, yang jelas kedua model tersebut akan menjadi model flagship dari Citroen nantinya. 

Andrew Nasuri, Head of Business Development Indomobil Group mengatakan, untuk waktu peluncurannya belum bisa disebutkan. Tapi, yang jelas pada kuartal I/2023. "Soal harganya, kami juga masih belum selesai menghitungnya. Masih ada beberapa hal yang perlu diurus, jadi kami akan memberi tahunya segera," tukasnya. (tim redaksi) 

#citroen
#otomotif
#mobileropa
#prancis
#indomobil

Tidak ada komentar