Breaking News

Angkut 35 Ton Minyak Tanah, KM Sayang Salsabila Terbakar di Laut Tulehu

Kapal pengangkut minyak tanah terbakar di perairan dekat Pelabuhan Speedboat Momoking Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Foto: Antara

WELFARE.id-Kecelakaan laut terjadi di Provinsi Maluku. Satu unit kapal pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) terbakar di Pelabuhan Speedboat Kabau, di Dusun Mamoking, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Kapal Motor (KM) Sayang Salsabila itu terbakar sekitar pukul 23.00 WIT, Kamis (20/10/2022). Api berasal dari karburator mesin kapal yang coba dihidupkan.

Kapten KM Sayang Salsabila, Samsudin mengatakan kebakaran terjadi di dek kapal. Saat melihat api, Samsudin yang sebelumnya berada di kamar mesin berlari mencoba membantu memadamkan api.

Sayangnya, api cepat menyebar dan menghanguskan kapal. "Lihat ada cahaya api dari dek depan, saat itu juga kami keluar dari kamar mesin untuk memadamkan api tetapi karena api sudah sangat besar sehingga tidak dapat memadamkan api," terang Samsudin, Jumat (21/10/2022).

Beruntung, api tidak melebar ke kapal yang lainnya. Kami langsung berlari ke kapal sebelah motong tali kapal dengan maksud untuk menghindari terjadinya kebakaran pada kapal lain yang ada berlabuh bersama - sama," paparnya juga.

Sementara itu, Kapolsek Salahutu AKP La Maru mengatakan, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, dua anak buak kapal (ABK) KM Sayang Salsabila alami luka bakar di kaki.

"Akibat dari insiden kebakaran tersebut tidak menimbulkan adanya korban jiwa, namun terdapat luka ringan yakni luka di kaki yang di alami oleh saudara La Simina dan saudara Arobi," kata La Maru.

Sementara untuk kerugian material yakni satu Unit kapal beserta isinya dan 35 ton minyak tanah. (tim redaksi)


#kebakaran
#kapalmotor
#provinsimaluku
#kabupatenmalukutengah
#pelabuhanspeedboatkabau

Tidak ada komentar