Breaking News

Anak Durhaka Pembunuh Ibu Kandung di Lampung Utara Dicokok Polisi

Ilustrasi TKP pembunuhan. Foto: net

WELFARE.id-Anak durhaka pembunuh ibu kandungnya sendiri dicokok oleh Tim Tekab 308 Presisi Polres Lampung Utara bersama Polsek Abung Selatan tidak lama usai menghabisi nyawa orangtuanya tersebut. 

Pria berinisial S, 30, warga Dusun Ralang Seluai, Desa Tanjung Iman, Lampung Utara itu pelaku pembunuhan terhadap ibu kandungnya, M, 60. S menghabisi nyawa ibu yang melahirkannya itu dengan cara menyayat leher korban.

"Benar, pelaku pembunuhan terhadap ibu kandungnya berhasil di tangkap di wilayah Abung Semuli yang berjarak sekitar 2 kilometer dari TKP (tempat kejadian perkara)," ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Zahwani Pandra Arsyad, Minggu (9/10/2022).

Ia juga mengatakan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat tentang peristiwa keji tersebut, Tim Tekab 308 Presisi Polres Lampung Utara bersama Polsek Abung Selatan langsung melakukan olah TKP dan melakukan interogasi terhadap saksi dan keluarga korban.

Kemudian, ujarnya juga, setelah anggota melakukan oleh TKP, dalam kurun waktu satu jam polisi berhasil menangkap tersangka yang merupakan anak kandung dari korban yang berinisial M tersebut.

"Penangkapan terhadap tersangka pembunuhan tersebut berawal adanya laporan dari Supriyadi sepupu dari pelaku ke Markas Polsek Abung Selatan pada Minggu (9/10/2022) pukul 07.30 WIB," terangnya juga.

Ia juga mengatakan berdasarkan keterangan dari Supriyadi saat hendak mengajak tersangka menanam jagung, kondisi rumah korban dan tersangka tinggal sudah tidak ada orang. 

Kemudian, Supriyadi mencoba masuk dari pintu belakang rumah yang dalam keadaan terbuka. "Ketika masuk Supriyadi ini tidak menemui siapapun atau rumah dalam keadaan kosong, namun ia melihat sesuatu yang ditutupi dengan kain di lantai dan terlihat ada genangan darah," papar Zahwani juga. 

Kemudian, lanjut dia, karena takut membuka kain tersebut Supriyadi memberitahu keluarganya yang lain. Saat kain tersebut dibuka diketahui bahwa sosok yang meninggal itu ternyata M.

"Korban meninggal dunia dengan posisi tergeletak ditutupi kain serta ada aliran darah. Dalam tubuh korban, terdapat luka sayatan pada leher korban," papar Zahwani juga. 

Dia juga mengatakan bahwa pelaku dan barang bukti berupa sebilah golok panjang berukuran 30 centimeter (cm), pakaian milik pelaku, pakaian milik korban, tikar warna biru yang terdapat bercak darah dan karpet diamankan di Markas Polres Lampung Utara.

Barang-barang itu disita polisi guna proses penyidikan lebih lanjut. ”Kita juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui motif tersangka yang merupakan anak kandung tega membunuh ibunya sendiri," tandasnya. (tim redaksi)

#pembunuhan
#anakbunuhibukandung
#provinsilampung
#lampungutara
#poldalampung
#kabidhumas
#kombespolzahwanipandraarsyad

Tidak ada komentar