Breaking News

475 KK Terdampak, Banjir Rendam Dua Kelurahan di Kota Semarang

Sejumlah pengendara motor menerobos banjir yang terjadi di kawasan Mangkang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Banjir menerjang dua kelurahan di Kota Semarang pada Kamis malam (13/10/2022). Dua kelurahan yang tergenang banjir itu adalah Wonosari Kecamatan Ngaliyan dan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu.

Sebelumnya hujan deras mengguyur kawasan barat Kota Semarang itu. Volume air yang tak mampu tertampung daerah aliran sungai atau DAS Beringin lantas melimpas ke pemukiman di sekitarnya. 

”Ketinggian banjir sekitar 40 centimeter (cm)," terang Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Winarsono.

Berdasarkan data yang dirilis BPBD Kota Semarang 475 keluarga terdampak banjir hingga pukul 19.05 WIB. Rinciannya 300 kelurga di Kelurahan Mangkang Wetan dan 175 keluarga di Wonosari.

Winarsono mengatakan petugas BPBD Kota Semarang telah bersiaga di lokasi banjir. Pemerintah daerah juga memberikan bantuan kedaruratan untuk warga. 

”Kami membuka dapur umum di dua titik di Kelurahan Wonosari dan Mangkang Wetan untuk membantu warga korban banjir. Mereka tidak bisa masak karena rumahnya kebanjiran," paparnya juga. 

Menurutnya lagi, saat ini warga terdampak banjir membutuhkan sembako, matras, dan selimut. Sementara petugas terkendala waktu karena hujan turun menjelang petang dan air yang melimpas bercampur lumpur dan sampah plastik. (tim redaksi)


#bencanaalam
#banjir
#hujanderas
#kotasemarang
#jawatengah
#bpbdkotasemarang

Tidak ada komentar