Breaking News

12 Sumur Minyak Ilegal Terbakar, Tiga Orang Terluka

Sumur minyak ilegal di Banyuasin meledak (ist) 

WELFARE.id-Sebanyak 12 sumur minyak ilegal di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan terbakar. Akibat kejadian ini, tiga orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit. 

Kasat Reskrim Polres Muba AKP Dwi Rio Andrian mengatakan, kebakaran sumur minyak ilegal itu terjadi di Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Keluang, Kabupaten Muba, Sumatera Selatan pada Sabtu (16/10/2022) dini hari. 

Saat ini, lokasi kebakaran 12 sumur minyak ilegal tersebut telah dipasang garis polisi. Selain itu, api dari sumur minyak ilegal yang terbakar pun telah padam. 

Menurut Dwi, hasil penyelidikan awal menunjukkan bahwa kebakaran sumur itu disebabkan karena adanya pekerja sumur minyak ilegal yang merokok hingga menimbulkan percikan api. "Sejauh ini dugaannya karena percikan api rokok,” ujarnya dikutip Rabu (19/10/2022). 

Dwi menjelaskan, kejadian kebakaran sumur minyak ilegal ini mereka kesulitan untuk mendapatkan keterangan para saksi. Saat kebakaran itu berlangsung, seluruh pekerja langsung melarikan diri. “Sementara lokasi kejadian itu sangat jauh. Kendala kita, saksinya minim,” ujarnya. 

Meski demikian, Dwi mengaku mereka saat ini sedang memburu para pemilik dan pemodal sumur minyak ilegal tersebut. "Saat ini kita sedang mengejar pemodal dan pemilik lahan sejumlah sumur ilegal itu," tandasnya. 

Rio mengklaim, pihaknya telah mengantongi identitas pemodal dan pemilik lahan tersebut. Dia menyebut, para pelaku itu berjumlah lebih dari dua orang. Hanya saja saat ini Rio masih enggan membeberkan identitas mereka. 

Selain memburu para pelaku, lanjutnya, pihaknya bersama unsur terkait saat ini masih fokus melakukan pemadam di empat sumur lagi yang belum padam. Dia berjanji akan mempublikasi apabila para pelaku telah ditangkap nantinya. (tim redaksi) 

#sumurmiyakilegal
#sumurminyakilegalmeledak
#banyuasin
#sumateraselatan
#desatanjungdalam
#polresmuba

Tidak ada komentar