Breaking News

Yuk Dicoba, Ini Dia 7 Warung Tenda Seafood yang Maknyus di Jakarta

Ilustrasi (net) 

WELFARE.id-Olahan seafood menjadi salah satu makanan yang disukai banyak orang. Mulai dari kerang, kepiting, ikan, cumi, udang bahkan lobster yang diolah dengan berbagai saus yang lezat. 

Nggak selalu mahal, seafood enak juga bisa dinikmati di warung tenda lho. Ada beberapa warung tenda di Jakarta yang menyajikan seafood dengan kelezatan tersendiri. 

Berikut adalah tempat makan seafood warung tenda di Jakarta yang enak: 

1. Seafood Ayu 69 

Meski konsepnya kaki lima, namun hidangan seafoodnya terkenal punya kelezatan yang tak kalah dengan restoran mewah.  Ada warung tenda seafood Jakarta yang menjadi idola, namanya Seafood Ayu 69. 

Memang konsep nya kaki lima, namun hidangan seafoodnya terkenal punya kelezatan yang tak kalah dengan restoran mewah. Seafood di tempat ini punya kualitas yang lezat dan segar. 

Saus yang wajib dipesan di tempat seafood ini adalah saus padang. Tapi ada beberapa pilihan saus lainnya seperti saus tiram, saus mentega, saus asam manis, dan masih banyak lagi. 

Sementara hidangan seafood yang ditawarkan mulai dari hidangan ikan, kerang ijo, cumi dan kepiting rebus, cumi goreng tepung, dan juga sayuran berupa kangkung. Harganya cukup terjangkau. Satu porsinya dihargai mulai dari Rp30 ribuan saja. 

Seafood Ayu 69 hanya memiliki dua cabang yaitu di tenda dan di ruko. Kamu bisa menemukannya di Jl. Gedong Panjang No.9-1, RT.5/RW.10, Pekojan, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat. 

2. Seafood Ade Fani 67 

Di Seafood Ade Fani 67, ada sajian cumi goreng tepung dengan tepung yang gurih dan tekstur yang krispi. Tempat makannya cukup luas, ada indoor dan semi outdoor. 

Untuk menu-menunya, mereka menyajikan cumi tepung saus mentega, cah kangkung spesial, cumi goreng tepung, kerang saus padang, dan masih ada puluhan olahan seafood lainnya 

Jika suka pedas, bisa coba saus padang. Pedasnya mantab. Harga hidangan lautnya mulai dari Rp20 ribuan saja. Tempat makan ini buka menjelang magrib. Lokasinya berada di Jl. Minangkabau Timur No. 41 (Depan Bengkel Mobil Sinar Baru Jaya), Tebet, Jakarta Selatan. 

3. Ben Seafood 

Jika berada di daerah Jakarta Pusat, kamu bisa mampir ke tempat seafood satu ini. Ada beragam hidangan laut yang ditawarkan seperti cumi, kepiting, kerang, hingga berbagai jenis ikan. 

Untuk menu cumi goreng tepung, mereka punya masakan cumi yang tipis tapi garing. Kangkungnya juga dikenal pedas dan asin. Pemesanan seafood di tempat ini juga cukup unik. 

Pelanggan tidak memilih makanan dari menu, melainkan mereka akan ke bagian depan warung dan memilih langsung hidangan yang diinginkan. Kemudian barulah makanan laut itu dimasak. 

Beberapa menu seafood di tempat ini dihitung per kilo. Untuk harganya, mulai dari Rp50 ribu hingga Rp100.000an. Tempatnya berada di RT.1/RW.1, Kebon Sirih, Menteng, Central Jakarta City, Jakarta 10340. 

4. Seafood 94 Mulyono 

Berada di daerah Jakarta Utara, warung tenda seafood ini tak kalah populer. Meskipun konsepnya warung tenda kaki lima, tapi banyak yang mengatakan rasanya justru bintang lima! 

Dari luar mungkin tempatnya terlihat seperti di pinggir kali, namun jika sudah masuk ke dalam, akan ada parkiran yang sangat luas. 

Hidangan seafoodnya segar dan dan tidak amis. Makanan lautnya pun punya memiliki ukuran yang besar-besar. Beberapa menu yang ditawarkan mulai dari kerang ijo atau kerang dara, kepiting rebus dengan berbagai olahan saus yang lengkap, hingga udang dan cumi. 

Dari segi harga, warung tenda ini terbilang cukup murah, dimulai dari angka Rp25 ribuan saja. Tapi kalau kesini harus siap antri karena penggemarnya banyak. Lokasinya bisa ditemukan di Jl. Hidup Baru No. 35 (Kalimati), Pademangan, Jakarta Utara. 

5. Warung Seafood 48 

Ada seafood kaki lima yang menjadi favorit banyak warga di Jakarta. Letaknya di seberang RS Fatmawati, namanya Warung Seafood 48. Tempat makan ini juga tergolong legendaris karena sudah ada sejak tahun 1985. 

Disini, kamu bisa menemukan olahan udang, cumi, kerang hingga ikan. Bagi kamu yang tak bisa makan seafood, mereka juga punya menu pecel ayam dan pecel lele. 

Di tempat makan seafood ini tersedia dua pilihan nasi, ada nasi putih dan nasi uduk. Menunya juga beragam sehingga bisa dipilih sesuai selera. Ada hidangan kepiting dengan beberapa pilihan saus, seperti saus tiram dan saos mentega. 

Ada juga olahan udang, cumi, kerang hingga ikan. Bagi kamu yang tak bisa makan seafood, mereka juga punya menu pecel ayam dan pecel lele. 

Harga menu seafood ramah dikantong. Dibanderol dari Rp 50 ribuan hingga Rp100.000. Warung seafood ini bisa ditemukan di Jl. RS Fatmawati No. 3B (Seberang Rumah Sakit Fatmawati), Fatmawati, Jakarta Selatan. 

6. Seafood 68 Kemanggisan 

Melipir ke daerah Jakarta Barat, ada seafood kaki lima yang populer sejak dulu. Namanya Seafood 68 Kemanggisan letaknya di wilayah Kemanggisan dekat Palmerah. Warung seafood ini baru buka pukul 6 sore tapi selalu ramai pengunjung. 

Mirip seperti warung kaki lima lainnya, di sini konsepnya seafood kaki lima yang terjangkau. Pilihan sausnya juga banyak. Misalnya kerang dara atau kerang ijo, bisa dimasak dengan saus tiram, asam manis atau mentega. 

Sementara kalau suka kepiting wajib pesan kepiting satu ekornya yang cocok disantap dengan saus Padang. Di sini juga tersedia menu selain seafood seperti tumis kangkung, ayam goreng, ayam bakar sampai pecel lele. Kisaran harganya mulai dari Rp25.000 saja. 

7. Seafood Bu Haji 99 

Letaknya tak jauh dari Tugu Pancoran, ada seafood kaki lima Bu Haji 99 yang lumayan legendaris. Warung seafood ini sudah berdiri puluhan tahun dan memiliki banyak pelanggan setia. 

Di Seafood Bu Haji 99 ada banyak olahan seafood segar. Seperti kepiting, udang, cumi, gurame, hingga bistik udang. Untuk sayuran, tersedia cah kangkung, kangkung hot plate, sop serta capcay. 

Selain menu seafoodnya yang cukup lengkap, tersedia juga menu makanan lainnya. Seperti nasi goreng, kwetiaw hingga bihun goreng. Kisaran harganya dimulai dari Rp30.000 saja. (tim redaksi) 

#culinary
#kuliner
#warungtenda
#seafood
#seafoodenakdijakarta
#makanmakan

Tidak ada komentar