Breaking News

Yogyakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Dua Turnamen Bulu Tangkis Internasional

Ilustrasi (net) 

WELFARE.id-Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan, Yogyakarta secara resmi akan menjadi tuan rumah dua turnamen bulu tangkis internasional. Dua turnamen yang dimaksud adalah Indonesia International Challenge dan Indonesia International Series 2022. 

Dua ajang tersebut akan dimainkan di Gedung Olahraga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta. Untuk Indonesia International Series akan dimulai pada 20-25 September, sementara Indonesia International Challange pada 27 September sampai 2 Oktober 2022 mendatang. 

Ketua Panitia Pelaksana Armand Darmadji menjelaskan, Yogyakarta akhirnya terpilih menjadi tuan rumah karena selain sudah lama Kota Pelajar tak menggelar ajang bulutangkis tingkat internasional, GOR Among Rogo juga telah layak jadi venue turnamen tingkat internasional. 

"Yogyakarta sudah lama tidak menggelar ajang bulutangkis tingkat internasional, terakhir di tahun 2017 saat menggelar Kejuaraan Dunia Junior," ujarnya dalam rilis PBSI, Selasa (13/9/2022). 

"Setelah berdiskusi dengan pengprov setempat dan mereka menyanggupi maka ini saat yang tepat untuk kembali menghibur masyarakat Yogyakarta dengan pertandingan-pertandingan bulutangkis tingkat dunia," lanjutnya. 

"Apalagi, GOR Among Rogo juga memenuhi syarat untuk menggelar turnamen bulutangkis kelas internasional," sambungnya. 

Nantinya akan ada 11 negara yang akan berpartisipasi dalam Indonesia International Series 2022 dan Indonesia International Challenge 2022. Hal tersebut diungkapkan oleh Mimi Irawan selaku Kabid Turnamen dan Perwasitan. 

Berdasarkan hasil undian di Indonesia International Series 2022 akan ada 11 negara yang hadir. Yaitu tuan rumah Indonesia, Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Chinese Taipei, dan Amerika Serikat. Totalnya mencapai 214 atlet." katanya. 

"Untuk Indonesia International Challenge 2022 final datanya baru akan kelihatan setelah undian sore hari ini," imbuhnya. 

Indonesia sendiri menurunkan para andalannya di dua ajang ini. Seperti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata (tunggal putra), Komang Ayu Cahya Dewi, Stephanie Widjaja, Bilqis Prasista (tunggal putri), M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (ganda putra), hingga pasangan baru ganda campuran Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil. (tim redaksi) 

#badminton
#bulutangkis
#yogyakarta
#indonesiaintetnationalchallenge
#indonesiainternationalseries
#pbsi

Tidak ada komentar