Breaking News

Warga Kota Tangerang Mulai Menerima Pencairan BLT BBM dan Sembako

Warga Kota Tangerang yang terdata sebagai KPM menerima BLT BBM dan Sembako di kantor Pos Indonesia Cabang Tangerang, Rabu (7/9/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Sembako Tahap 1 tahun 2022 untuk warga miskin sudah mulai didistribusikan oleh pemerintah. Termasuk di Kota Tangerang.

Pendistribusian BLT BBM dan Sembako ini disalurkan pemerintah untuk meminimalisir dampak penyesuaian harga BBM. Penyaluran bantuan itu dilakukan oleh PT. Pos Indonesia yang telah ditunjuk oleh Kemensos RI untuk bulan September 2022.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan pendistribusian BLT BBM dan Sembako untuk Kota Tangerang mulai dilakukan pada Selasa (6/8/2022).

”Sesuai kebijakan pemerintah pusat, BLT BBM dan Sembako sudah mulai disalurkan untuk warga Kota Tangerang,” ujarArief ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (7/9/2022). 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Mulyani mangatakan sebelumnya Bantuan Sosial Permakanan untuk warga yang berhak sudai disitribusikan. 

”Pedistribusian BLT BBM dan Sembako untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilakukan
bertahap sesuai dengan jadwal, selama bulan September ini,” ujarnya. 

Mulyani juga memaparkan kuota sementara penerima BLT BBM untuk Kota Tangerang berdasarkan informasi dari PT Pos Indonesia mencapai 57.140 KPM yang terdata sebagai penerima manfaat BLT Kemensos RI yang tersebar di 13 kecamatan.

Selanjutnya, katanya juga, pendistribusian BLT BBM dan Sembako ini akan dilakukan secara bertahap oleh PT Pos Indonesia melalui kantor kelurahan di wilayah masing-masing. 

”Sudah mulai sejak 6 September 2022, selanjutnya nanti bertahap akan dilakukan di beberapa kantor kelurahan lainnya, sesuai jadwal supaya tidak terjadi penumpukan,” paparnya juga. 

Untuk diketahui, BLT BBM dan Sembako yang disalurkan pemerintah bernilai Rp300.000 untuk setiap KPM dan bantuan sembako senilai Rp200.000/KPM sehingga total bantuan yang diterima Rp500.000 untuk setiap keluarga KPM. (tim redaksi)


#bantuansosial
#bltbbm
#bltsembako
#kompensasikenaikanbbm
#kotatangerang
#wargakurangmampu

Tidak ada komentar