Breaking News

Wakil Indonesia Ikut Kompetisi Global Professional Hairdressers, Style & Color Trophy 2022

Para model hasil karya hairdresser Indonesia (ist) 

WELFARE.id-Style & Color Trophy , kontes dan kompetisi global terbesar bagi penata rambut profesional yang kembali digelar di 2022. 

Diselenggarakan oleh L'Oréal Professionnel Paris, kompetisi ini sudah digelar sebanyak 65 kali, ini merupakan kompetisi professional hairdressers yang terlama di dunia. Di Indonesia, ini kali ke-9 SCT diadakan. 

“French Edito” menjadi tema kali ini. Hairdressers ditantang untuk menciptakan cover majalah terbaik versi mereka, dengan kreasi pewarnaan rambut  French Balayage atau French Glossing, lengkap dengan styling yang sesuai kreasi mereka. 

 “Style & Color Trophy terbuka untuk semua professional hairdressers dan sekarang hadir dalam format digital, sehingga dapat menjangkau lebih banyak talenta dari seluruh Indonesia. 

Professional hairdresser ditantang untuk menunjukkan keahlian dan kemampuan dalam menciptakan tampilan French Balayage atau French Glossing yang unik, dan dapat dieksekusi dengan sempurna,” jelas Indra Tanudarma, Head of Education L’Oréal Professionnel. 

“Selama 2 tahun terakhir, kami terus memberikan edukasi kepada para hair pro seputar teknik French coloring sehingga National Winner sudah punya persiapan matang untuk mewakili Indonesia dalam berkompetisi dengan para hairdresser dunia di tahap internasional," tambahnya. 

Kiefer Lippens, juri Style & Color Trophy 2022 Indonesia mengatakan, dirimya menyaksikan karya-karya yang sangat berkualitas yang membuat dia sebagai dewan juri terkesima. "Ada banyak hal yang masuk dalam kriteria penilaian para juri, yaitu diagnosis rambut dan aspek safety, pemilihan dan hasil pewarnaan, Teknik Balayage, pre-lightening, penataan rambut, dan hasil akhir secara keseluruhan. 

Para finalis menciptakan kreasi yang dieksekusi dengan begitu baik, modern, natural, dan fashionable, menunjukkan total look yang menjadi idaman hair lovers di Indonesia," tukasnya. 

Pemenang Nasional Style & Color Trophy 2022 Indonesia 

Riki & Tavin (Irwan Team Hairdesign Salon) 

• Riki merupakan professional hairdresser sekaligus trainer di Irwan Team. Dia juga merupakan color specialist dengan spesialisasi teknik French Balayage. 

• Tavin yang seorang color specialist sekaligus Assistant Trainer Irwan Team, juga member French Balayage Squad. Dia adalah L'Oréal Certified Colorist dan juga merupakan seorang texture expert. 

• Tema karya mereka untuk Style & Color Trophy 2022 adalah The Eclectic French. Riki dan Tavin terinspirasi sosok perempuan Prancis yang tidak takut mengambil risiko, menampakkan keberanian, dan memiliki sisi rebellious. Padu-padan (eklektik) unsur styling tersebut memberikan total look yang artistik dari berbagai aspek. 

• Untuk tampilan rambut, Riki dan Tavin menggunakan French Balayage untuk menciptakan tampilan rambut natural dan seamless yang diyakini akan semakin mendorong tren serta menjadi inspirasi warna rambut perempuan Indonesia. Riki dan Tavin mengaplikasikan teknik original painting Balayage yang merupakan akar dari teknik Balayage yang ada saat ini dan cukup jarang digunakan oleh hairdresser di Indonesia.
  
“Memenangkan kompetisi bergengsi dan berkesempatan mewakili Indonesia ke tahapan internasional adalah sebuah kehormatan besar. Melalui kompetisi L’Oréal Professionnel Style & Color Trophy, kami sangat senang bisa memperdalam teknik penataan dan pewarnaan rambut, dan menunjukkan keahlian dan karya kreasi kami ke masyarakat luas, ke semua hair lovers Indonesia dan dunia internasional.” Riki & Tavin, Pemenang Nasional Style & Color Trophy 2022 Indonesia. 

Selanjutnya, pemenang nasional akan mewakili Indonesia di tingkat International Semi Finale pada September 2022, bahkan berkesempatan untuk terus melaju hingga ke International Grand Finale di Desember 2022. 

“Bersama dengan panel juri tahun ini, kami melihat begitu banyak keterampilan teknik yang luar biasa, kreativitas dan karya-karya yang indah dari rekan-rekan hairdressers, yang juga menunjukkan semakin majunya industri hairdressing Indonesia,” ujar Hendra Purjaka, Brand General Manager L’Oréal Professionnel. 

“Melalui Style and Color Trophy, kami ingin membuat professional hairdressers bersinar dengan karya kreasi mereka sehingga dapat menginspirasi para hair lovers di Indonesia. Selamat kepada pemenang nasional Style and Color Trophy 2022 yang akan maju bertanding ke tingkat internasional," tambahnya. (tim redaksi

#hairdresser
#styleandcolorthophy2022
#loreal
#frenchedito
#gayarambut

Tidak ada komentar