Breaking News

Wajib Dikunjungi, 5 Spot Wisata Keren nan Instagramable di Jogja

Destinasi wisata baru di Jogjakarta yang wajib dikunjungi karena banyak spot Instagramable. Foto: Instagram @la.barka dan @obelixhills

WELFARE.id-Wisata Jogja selalu menarik. Banyak wisatawan lokal yang gemar mengunjungi Jogja karena wisata alamnya yang indah.

Biaya akomodasi pun terbilang lebih murah jika dibanding ke Lombok atau Bali. Tak heran, jika objek wisata di Jogja seperti tak ada habisnya untuk dieksplorasi.

Merangkum berbagai sumber, berikut 5 destinasi wisata seru dan Instagramable yang ada di Jogja:

1. La Barka Cafe

La Barka Cafe berlokasi di Wijilan, Wijimulyo, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Jogja. Lokasi ini merupakan sebuah kafe yang cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bareng teman maupun pasangan.

Tempat wisata La Barka Cafe dan Resto ini masih baru, karena dibuka pada sekitar pertengahan bulan Mei 2022 dan langsung populer dan hits dikalangan wisatawan. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan area nongkrong karena banyak terdapat spot foto yang instagramable.

Yang menarik lagi, semua pernak-pernik yang digunakan memakai konsep seperti berada di dalam perahu atau kapal. Mulai dari meja serta ornamen yang ada seperti sedang berada di sebuah kapal yang berlayar di lautan.

Apalagi, lokasinya berada di tepi sungai kali Progo yang terkenal dan udaranya sangat sejuk. La Barka Cafe menyediakan berbagai macam makanan dan minuman yang segar serta tempatnya yang cozy, sehingga cocok banget untuk dijadikan destinasi liburan kalian.

Ditambah lagi, mereka menyediakan paket offroad jeep yang bisa membuat sensasi uji adrenalin dan wisata kamu kian berkesan dong.

2. Watu Paris

Tempat wisata Watu Paris berlokasi di area hutan Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja. Watu Paris Jogja merupakan sebuah resto dan kafe yang cocok dijadikan lokasi nongkrong bersama teman maupun sahabat.

Baru dibuka pada Ramadan 2022, tempat wisata ini menawarkan  view Pantai Parangtritis yang terkenal di Jogja. Sehingga, jika kalian liburan kesini akan mendapatkan sensasi liburan yang cozy serta banyak spot foto yang instagramable.

Uniknya lagi, semua bangunan yang terdapat di Watu Paris dibuat dalam keadaan terbalik sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk berselfie. Tempat wisata ini memiliki dua area yaitu outdoor dan indoor.

Untuk area outdoor pengunjung bisa menikmati keindahan Pantai Parangtritis yang indah dan mempesona. Sedangkan untuk area indoor pengunjung bisa berselfie dengan latar belakang yang Instagramable. Pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000/ orang

3. Taman Tebing Breksi

Tempat wisata ini dahulu merupakan sebuah lokasi penambangan batu. Namun, setelah ditemukan bahwa ada bebatuan atau tebing yang sekarang berdiri merupakan hasil pembentukan dari alam, akhirnya oleh pemerintah dijadikan tempat wisata.

Berlokasi di jalan Desa Lengkong, Gunung Sari, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Jogja. Harga tiket masuk ke Taman Tebing Breksi yaitu sebesar Rp10.000.

4. Candi Ijo

Selanjutnya, tempat wisata yang dekat dengan Tebing Breksi yaitu tempat wisata Candi Ijo. Dikelilingi oleh hamparan pemandangan indah tempat wisata ini memiliki udara yang sejuk. 

5. Obelix Hills

Tempat wisata Obelix Hills merupakan area rekreasi dengan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Tempat wisata ini menyediakan  spot foto yang Instagramable.

Mulai dari yang biasa sampai yang bisa menguji adrenalin pengunjung. Yaitu, menjajal foto di atas ketinggian tebing. (tim redaksi)

#obelixhills
#objekwisatajogja
#instagramable
#offroad
#labarka
#tebingbeksi
#candiijo
#watuparis

Tidak ada komentar