Breaking News

Tiongkok Laporkan 1.062 Kasus Harian Penularan Virus COVID-19

Sejumlah warga Tiongkok antre untuk pemeriksaan PCR untuk mencegah penularan COVID-19. Foto: Aly Song/Reuters 

WELFARE.id-Otoritas kesehatan Tiongkok (China, Red) melaporkan penambahan sebanyak 1.062 kasus infeksi baru COVID-19 pada Selasa (13/9/2022). Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok mengatakan dalam kasus itu, sebanyak 237 bergejala dan 825 tidak menunjukkan gejala. 

Jumlah penularan itu meningkat dibandingkan dengan 1.048 kasus baru sehari sebelumnya, dengan rincian 242 infeksi bergejala dan 806 tanpa gejala, yang dihitung secara terpisah oleh Pemerintah Tiongkok. Meski begitu, tidak ada kematian baru dalam penambahan kasus Corona, sama seperti sehari sebelumnya.

Hingga kini, kasus kematian akibat COVID-19 berjumlah 5.226 orang di seluruh negara Panda tersebut. Sedangkan untuk total penderita COVID-19 di Tiongkok hingga 13 September 2022, jumlahnya mencapai 247.557 orang. 

Dari jumlah kasus Corona baru, Beijing yang menjadi Ibu Kota Tiongkok melaporkan 18 kasus baru bergejala lokal dan tidak ada kasus tanpa gejala, dibandingkan dengan 10 kasus bergejala dan enam kasus tanpa gejala sehari sebelumnya.

Menurut data pemerintah setempat, untuk wilayah Shanghai melaporkan satu kasus lokal dengan gejala dan tanpa gejala, dibandingkan dengan tanpa gejala dan kasus tanpa gejala sehari sebelumnya.

Sementara itu, pusat teknologi selatan Tiongkok di Shenzhen, telah melonggarkan langkah-langkah pembatasan anti-virus setelah penguncian ketat bagi sebagian besar penduduk, melaporkan delapan infeksi COVID-19 yang ditularkan secara lokal, sama seperti sehari sebelumnya. 

Sedangkan Kota Metropolitan Chengdu yang berlokasi di barat daya Tiongkok melaporkan 35 kasus infeksi COVID-19 yang ditularkan secara lokal, menurun dibandingkan dengan 44 kasus satu hari sebelumnya. (tim redaksi)


#covid-19
#viruscorona
#tiongkok
#penularanlokal
#infeksimenular
#pengetatanaktivitaswarga

Tidak ada komentar