Breaking News

Tiga Bocah Tenggelam saat Berenang di Danau Galian Pasir di Tangerang, Satu Tewas

 Foto: net

WELFARE.id-Tragedi anak-anak tenggelam di danau bekas galian pasir kembali terjadi di Tangerang, Provinsi Banten. Kali ini peristiwa terjadi di danau bekas galian pasir di Kampung Panongan, Desa Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis sore (15/9/2022).

Dalam kasus ini, tiga anak berusia 12-13 tahun dilaporkan tenggelam saat bermain lomba berenang di danau yang tersebut terbentuk akibat bekas galian pasir tersebut, Kamis sore (24/9/2022).

Dalam peristiwa itu satu korban dilaporkan selamat, satu meninggal dunia, dan satu lagi belum ditemukan hingga Kamis malam (15/9/2022).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, kejadian anak tenggelam tersebut terjadi pada sekira pukul 16.30 WIB. BPBD menerima laporan tenggelamnya tiga remaja tersebut sekitar pukul 18.20 WIB.

"Menurut warga yang sedang memancing di bekas galian pasir pada pukul 16.30 WIB yang melihat tiga korban sedang bermain lomba berenang di galian dengan mencoba menyeberang dengan cara berenang, satu korban selamat, dua korban tenggelam," kata Munir, Jumat (16/9/2022).

Ketiga korban yang tenggelam itu masing-masing berinisial R (13 tahun), F (12), dan L (13). Ketiganya merupakan warga Kampung Panongan Puncak RT 03 RW 01, Desa Panongan, Kabupaten Tangerang. Adapun korban selamat adalah bocah berinisial L.

Tim dari BPBD melakukan pencarian terhadap dua korban tenggelam. Pada sekira pukul 22.53 WIB, salah satu korban tenggelam yakni R akhirnya ditemukan. Korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

"Satu orang korban telah ditemukan atas nama R. Korban ditemukan di dasar danau, warga sekitar danau yang bantu menyelam. Jenazah langsung dibawa ke rumah duka," terang Munir juga.

Sementara itu, satu korban lainnya masih belum ditemukan hingga Kamis (15/9/2022) tengah malam. Pencarian sudah dilanjutkan pada Jumat pagi (16/9/2022) yang dilakukan relawan, BPBD dan Basarnas. (tim redaksi)

#tenggelam
#kabupatentangerang
#galianpasir
#provinsibanten
#bpbdkabupatentangerang
#relawanbencana
#basarnas

Tidak ada komentar