Breaking News

Tak Hanya Piawai Berakting, Robert Pattinson Coba Kuratori Karya Seni di Sotheby's New York

Aktor Robert Pattinson. Foto: Instagram @twilight

WELFARE.id-Robert Pattinson ternyata tak hanya piawai sebagai aktor terkenal Hollywood. Pemeran "The Batman" itu ternyata tengah menjajal dunia seni dengan menjadi kurator seni.

Ia bakal memilih 6 karya seni yang dijual di balai lelang Sotheby's bulan ini. Karya-karya itu mulai dipamerkan untuk publik pada 23-29 September 2022, sebelum dilelang esok harinya pada 30 September.

Aktor asal Inggris yang menjadi terkenal karena perannya dalam film seperti "Harry Potter and the Goblet of Fire" (2005), "Twilight Saga" (2008-2012), "The Lighthouse" (2019) sampai yang terbaru "The Batman" (2022), ia dinobatkan sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Majalah TIME. Kekasih Suki Waterhouse itu juga masuk daftar "Celebrity 100 di Forbes".

Melansir ocula.com, Selasa (13/9/2022), Balai Lelang Sotheby's New York sengaja memilih namanya untuk menjadi seorang kurator seni. Dalam laman Instagram pribadinya, mereka sudah mempromosikan debut Robert Pattinson.

"Karya yang saya cari adalah ketika sebuah karya memiliki bahasanya sendiri," kata Pattinson dalam sebuah pernyataan terbukanya. Lebih jauh, karya seni yang dipilih tidak harus dapat 'berbicara', namun 'kehadirannya' harus terasa dalam kehidupan.

"Sebuah karya seni harus memiliki kemampuan untuk berkomunikasi denganmu pada tingkat primordial," sambungnya lagi. Pattinson juga tampaknya sudah melihat-lihat beberapa karya, di antaranya adalah lukisan tanpa judul karya Willem de Kooning dari 1964. 

Lukisan dari 2011 yang berjudul Rotation #9 karya Richard Serra, dan gambar tanpa judul ciptaan Julie Mehretu dari 2005. Bagi mereka yang ingin mengoleksi karya seni, Robert Pattinson menyarankan agar hanya membeli karya yang akan kamu sukai, apapun itu. 

"Hanya memiliki sesuatu yang akan Anda simpan selama sisa hidup Anda. Itu adalah ide terbaik," ucap mantan kekasih artis Kristen Stewart itu. (tim redaksi)

#robertpattinson
#kuratorseni
#aktorhollywood
#aktorasalinggris
#sothebysnewyork
#balailelangseni
#kekasihsukiwaterhouse
#aktorthebatman

Tidak ada komentar