Breaking News

Tabrakan Beruntun di Kaltim, Lima Orang Tewas

Kecelakaan maut di Balikpapan (dok humas Kaltim) 

WELFARE.id-Tabrakan beruntun yang melibatkan truk kembali terjadi di Balikpapan, Kalimantan Timur. Truk 10 roda yang membawa alat berat menabrak dua mobil yang sedang diparkir di bahu jalan di Jalan Soekarno Hatta KM 24, Balikpapan, Rabu (21/9/2022) dini hari. 

Kecelakaan di kawasan jalur lintas Kalimantan tersebut menyebabkan sedikitnya 11 orang menjadi korban, lima  di antaranya meninggal dunia. 

Para korban merupakan pengemudi serta penumpang kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut tersebut. 

Kejadian berawal dari dua kendaraan roda empat masing-masing Daihatsu Gran Max putih dan Toyota Etios Valco mengalami insiden senggolan. Keduanya kemudian menepi di bahu jalan untuk mediasi. Namun, di tengah-tengah mediasi, datang truk bermuatan eskavator dari arah Balikpapan menuju Samarinda. 

Truk tersebut kehilangan kendali usai menghindari kendaraan yang datang dari arah berlawanan. 

Truk oleng ke kiri dan menabrak beberapa orang yang berdiri di bahu jalan tersebut. Truk juga menabrak mobil Toyota Etios hingga terdorong ke arah berlawanan. "Ada lima korban yang meninggal dunia. Penumpang Etios atas nama Munawaroh, Murti Ningsih, Nur Natani Azaria dan Kanza Azakia. Sementara korban Pikap atas nama Andry," jelas Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan. 

Para korban dibawa ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Baliikpapan untuk mendapatkan perawatan dan tindaklanjut. 

Sonny menerangkan, sopir truk sudah diamankan. Keterangan mengenai penyebab kecelakaan ini didapat dari sopir truk tersebut. 

Kecelakaan maut yang melibatkan kendaraan truk bertonase besar pernah terjadi di Balikpapan pada 21 Januari 2022 lalu. Ketika itu empat orang tewas di tempat dan belasan lainnya luka berat dan kritis dalam kecelakaan maut di perempatan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kalimantan Timur. 

Dalam kecelakaan itu sebuah truk tronton pengangkut kontainer nomor polisi KT 8534 AJ menyapu motor dan angkot yang tengah berhenti di lampu merah. Kecelakaan ini mendapat perhatian publik karena terdapat rekaman video detik-detik truk menggilas kendaraan di depannya. (tim redaksi) 

#kecelakaan
#kecelakaanmaut
#kecelakaanmautdibalikpapan
#balikpapan
#jlsoekarnohattakm24
#poldakaltim

Tidak ada komentar