Breaking News

Slurrrp! Ini Dia Rekomendasi Ramen Terenak di Jakarta

Ramen Seirock-Ya (welfare.id/Dewi Maryani) 

WELFARE.id-Ramen merupakan makanan mie populer dari Jepang yang memiliki ciri khas tersendiri dengan beragam toping. Di Indonesia sendiri, makanan ini makin mudah ditemui. Hampir setiap mall punya tempat makan atau resto yang menyediakan Ramen di dalam menunya. 

Sadah bahwa di Indonesia mayoritas masyarakat Muslim, ramen Halal yang tidak kalah lezat dengan ramen yang memakai daging babi sebagai komposisinya. Ini dia deretan ramen Halal terenak di Jakarta yang memanjakan lidah si penggemar ramen. 

1. Seirock-Ya 

Ramen ini cukup populer dan memiliki status halal, karena bahan dasarnya adalah daging ayam. Ramen Seirock-Ya memiliki berbagai macam varian rasa seperti Ramen Shoyu, Ramen Shio, Ramen Miso, Ramen Ekstrim, Tokyo Ramen, Tan-tan Men, Spicy Ramen, dan Tsukemen. Menu terfavorit di tempat ini adalah Ramen Ekstrim. Akan tetapi kamu juga boleh mencoba varian Ramen lainnya agar tahu varian mana yang akan menjadi favorit kamu di Seirock-Ya. 

Resto ini memiliki cabang di berbagai lokasi yaitu Jalan KH. Ahmad Dahlan Kebayoran No. 22A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pondok Indah Mall 1 Lt. 2 Supermal Karawaci Lt. UG Puri Indah Mall Lt. 2 Mall Taman Anggrek Lt. 1 Botani Square Lt. GF AEON Mall BSD City, Tangerang AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung-Jakarta Timur Trans Studio Mall Cibubur Lt. 3 Plaza Indonesia Lt. 5 Cilandak Town Square Lt. 2 Mall Kelapa Gading MKG2, 2F-316. 

2. Ramen Ya 

Ramen Ya juga memiliki status halal sehingga dapat dinikmati oleh siapapun. Ramen Ya memiliki menu yang menjadi andalah yaitu Legendary Chiken Ramen dan Ramen Kuah Kari yang wajib kamu coba. 

Ramen Ya berada dibeberapa lokasi di Jakarta, diantaranya Senayan City Lt. 5 Kuningan City Lt. G Gandaria City Lt. UG, Food Society Pejaten Village Lt. G Kota Kasablanka Lt. LG Plaza Blok M Lt. LG Mayapada Tower 2 Grand Indonesia (GI) Lt. 5 Mall Kelapa Gading 3 Lt. 3 Pluit Village Lt. G Ruko Crown Golf Lt. G Sunter Mall Lt. 3 

3. Ramen 38 Sanpachi 

Buat kamu yang suka pedas, kamu dapat mencoba ramen yang satu ini. Selain kuahnya yang berwarna merah, ramen ini juga memiliki 20 varian ramen khas Jepang yang bisa Anda coba. Menu yang menjadi andalannya yaitu Gyunku Soboro Ramen, Aka Ramen, dan Tori Paitan Jigoku. Ramen ini juga dapat dinikmati oleh siapapun karena sudah berstatus halal. Lokasinya ada diberbagai daerah di Jakarta, yaitu : Kamome Building Lt. 1, Kebayoran Baru Kota Kasablanka Lt. LG Artha Gading Mall 2nd Pacific Place Lt. 5 Central Park Lt. LG Grand Indonesia Lt. 3 Pondok Indah Plaza 2 Lt.B1 Jl. Muara Karang Raya No. 99 D8 Kuningan City Lt. 3 Px Pavilion Lt. 1 Gandaria City Lt. LG Cilandak Town Square Lt. 2 Ruko Mitra Sunter, Pademangan Senayan City Lt. 5 

4. Nanami Ramen 

Punya banyak pilihan jenis kuah, Nanami Ramen cocok untuk kamu yang bosan dengan ramen berkuah kaldu saja. Di sini ada ramen yang disajikan dengan kuah miso pedas, shotu, shio bahkan hingga kari. 

Tekstur mienya yang agak sedikit besar dan lembut mampu menyerap bumbu dari kuahnya dengan sangat baik. Porsinya juga cukup besar dengan isian mie, telur rebus, sayur, irisan daging ayam dan berbagai topping tambahan yang juga bisa dipesan. Harga seporsi ramennya yang hakak dan mengenyangkan dibanderol mulai dari Rp30 ribuan 

Lokasi Nanami Ramen ada di Mall Artha Gading Cikini dan Hotel Ibis Budget 

5. Ramen Tabushi 

Buat kamu pencinta ramen, wajib juga mengunjungi Ramen Tabushi ini. Selain halal, kamu juga dapat menikmati makan ramen porsi besar dengan berat 1kg-2kg.Ramen porsi besar ini sangat cocok untuk disantap berramai-ramai bersama teman atau keluarga. Rasa kuah kaldunya pun sangat yummy. Lokasi Ramen Tabushi berada di Jl. Kartini Raya No. 64, Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat. 

6. Sugakiya 

Menyajikan ramen dengan kuah kental dan gurih serta tekstur mie yang lembut membuat Sugakiya memikat selera pencinta ramen. Kuahnya yang milky terbuat dari kaldu ayam yang dimasak lama dengan berbagai bahan lainnya sehingga menghasilkan rasa yang sempurna. 

Topping pada ramen Sugakiya ini standarnya berupa irisan daging ayam yang lembut dan meleleh di mulut. Menu andalannya yang wajib dicoba adalah special ramen yang tidak pedas atau spicy ramen untuk para pecinta hidangan pedas. 

Gerai Sugakiya juga bisa ditemukan di beberapa lokasi berbeda. Di Jakarta, Sugakiya bisa ditemukan di Plaza Senayan, Kota Kasablanka, Grand Indonesia, Pondok Indah Mall 3 hingga gerai non-mall yang ada di Stasiun Senen. Harga ramennya sendiri dibanderol mulai dari Rp27 ribu. 

7. Jonkira 

Di kawasan Tebet, ada gerai ramen yang juga menawarkan ramen lezat dan terjamin kehalalannya. Perpaduan antara kuahnya yang creamy, toppingnya yang melimpah, serta tekstur mienya yang kenyal membuat rasanya begitu nikmat. 

Tidak hanya potongan daging ayamnya yang besar-besar, tetapi topping dari ramen di sini juga kaya akan sayuran yang bagus untuk menyeimbangkan nutrisinya. Menu yang paling banyak dipesan adalah Tori Karai Ramen yang cenderung pedas atau bisa juga memesan Tori Tori Ramen untuk yang tidak terlalu suka pedas. 

Jonkira Ramen bertempat di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No.123, Jakarta Selatan. Ada juga cabangnya di Depok. Harga semangkuk ramen di sini mulai dari Rp29 ribu. 

8. Sukiya 

Punya ribuan cabang di seluruh dunia tidak membuat Sukiya melupakan kewajiban untuk menyajikan makanan halal di Indonesia. Sukiya bahkan menyajikan menu khusus yang hanya bisa ditemukan di Indonesia bernama Jakarta Ramen. 

Jakarta Ramen memiliki isian mie, racikan kuah shoyu dan kaldu ayam, saus pedas, irisan cabai, sayur serta kehadiran topping daging sapi atau ayam yang berbeda dengan ramen kebanyakan. Konon, menu yang satu ini tercetus setelah seorang chef dari Jepang datang ke Jakarta dan mendapatkan inspirasi dari selera makan orang lokal yang ditemuinya. 

Gerai Sukiya sendiri cukup mudah untuk ditemukan di Jakarta baik yang berada di dalam mall atau pusat perbelanjaan maupun yang berdiri sendiri. Harga seporsi ramennya dibanderol mulai dari Rp30 ribuan. (tim redaksi) 

#culinary
#kuliner
#ramen
#ramenhalal
#ramenenakdijakarta
#makanmakan

Tidak ada komentar