Breaking News

Siap Tayang di Bioskop, Film Jailangkung Sandekala Kena Rating 13+

Jailangkung : Sandekala 

WELFARE.id-Sky Media & CJ ENM memproduksi sebuah karya film layar lebar yang berjudul Jailangkung Sandekala. Sebuah kisah ritual yang dikemas lebih segar dengan sentuhan drama keluarga. 

Film hasil besutan Kimo Stamboel yang dibintangi Titi Kamal, Syifa Hadju, Dwi Sasono, Muzakki Ramdhan dan Giulio Parengkuan siap tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 22 September 2022. "Film ini merupakan reboot, dan bukan lanjutan dari kisah sebelumnya, dimana dalam versi ini kami menggabungkan ritual Jailangkung yang sudah familiar di masyarakat dengan mitos Sandekala yang juga tidak asing yang diperkuat oleh drama keluarga." jelas Wicky V. Olindo, produser Sky Media dikutip Selasa (20/09/2022). 

Film horor yang memilih lokasi syuting di Waduk Sermo dan hutan Kaliurang Jogyakarta ini mengawali cerita dari sebuah keluarga yakni Adrian (Dwi Sasono) dan Sandra (Titi Kamal) bersama dua anak mereka, Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzzaki Ramdhan). 

Mereka melakukan perjalanan liburan ke luar kota dan mendapat petaka saat mereka beristirahat sambil menikmati suasana danau dan pemandangan hutan. 

Keseruan cerita yang di awali hilangnya Kinan yang diperankan Muzakki Ramdhan secara misterius menjadikan drama keputusasaan keluarga dalam mencari buah hati mereka yang terjawab dari sebuah boneka Jailangkung di daerah yang memiliki legenda yang di kenal dengan Sandekala. 

Jailangkung Sandekala merupakan film horor bertema keluarga yang fresh meski film ini dulu pernah ada, sebab nightmare skenarionya sangat terasa karena memiliki keseruan roller coaster ride yang dapat menarik penonton Indonesia. 

Film ini mendapat rating 13 tahun ke atas untuk penayangannya di bioskop. Sutradara Kimo Stamboel mengatakan, film yang mengusung genre horor ini tetap akan menebar kengerian meskipun mendapat rating 13+. "Saya kira memang penginnya film ini mencoba membuat sesuatu yang lebih bisa ditonton khalayak banyak, makanya saya kejar family,” kata Kimo. 

“Untuk adegan seram tetap seram. Kalau dibilang adegan menegangkan itu tidak akan seperti film saya sebelumnya,” tambahnya. 

Lebih lanjut, Kimo mengeklaim adegan-adegan yang disuguhkan dalam film ini masih nyaman disaksikan oleh keluarga yang membawa anak berusia 13 tahun ke atas. (tim redaksi) 

#film
#filmindonesia
#filmlokal
#jailangkung
#jailangkungsandekala

Tidak ada komentar