Breaking News

Selain Indonesia, Ini Negara yang Juga Remake Film Miracle in Cell No. 7

Miracle in Cell No 7 Korea (net) 

WELFARE.id-Setelah sukses di Korea Selatan di tahun 2013, film Miracle in Cell No. 7 dibuat versi Indonesia yang sejak 8 September 2022 sudah tayang di bioskop. Hingga kini, film berdurasi 2 jam 35 menit tersebut telah ditonton lebih dari 2 juta kali. 

Adapun film tersebut menceritakan tentang seorang ayah yang memiliki keterbatasan sehingga perilakunya masih seperti anak kecil. Nah, ayah tersebut memiliki seorang anak perempuan yang diurusnya dengan baik. 

Sampai suatu hari, dituduh melakukan kejahatan serius kepada seorang anak kecil, sang ayah harus mendekam di penjara sel nomor tujuh. Lantas, ia juga harus terpaksa berpisah dengan sang anak. 

Sebelum Indonesia, fiilm yang dibintangi Ryu Seung-ryong, Kal So-won dan Park Shin-hye itu telah diadaptasi oleh beberapa negara. Indonesia merupakan negara ketujuh yang membuat ulang film Miracle In Cell No. 7. 

Sebelumnya sineas Turki, Filipina, Arab, India, dan Kanada telah membuat ulang film tersebut dengan menyesuaikan kondisi di negara masing-masing. Nantinya setelah Indonesia, giliran Spanyol dan Amerika Serikat yang akan me-remake film ini. 

1. India 

Negara pertama yang me-remake Miracle in Cell No. 7 adalah India. Film tersebut memiliki judul yang berbeda dengan aslinya, yakni Pushpaka Vimana. 

Film tersebut dirilis pada 2017. Disutradarai S. Ravindranath, film ini menggunakan bahasa Kannada, bahasa Dravida klasik yang dituturkan terutama oleh orang-orang Karnataka di wilayah barat daya India. 

2. Turki 

Setelah India, giliran Turki yang mengadaptasi Miracle in Cell No. 7 dengan judul 7 Kogustaki Mucize. Disutradarai Mehmet Ada Öztekin, film ini sukses mendapatkan beberapa penghargaan, di antaranya Golden Palm 2020 sebagai film terbaik dan aktor terbaik. 

Buat yang mau menonton Miracle in Cell No. 7 versi Turki ini, aksesnya mudah karena ada di layanan streaming Netflix. 

3. Filipina 

Masih di tahun yang sama, film Miracle in Cell No. 7 kembali di-remake. Kali ini dari Filipina. Film berdurasi 119 menit tersebut menggunakan judul serupa dengan aslinya, yakni Miracle in Cell No. 7. 

Sama seperti adaptasi yang lain, antusiasme Miracle in Cell No. 7 di Filipina begitu besar. Terbukti Viva Films selaku distributor dan produser of Miracle in Cell No. 7 mengeklaim penjualan tiketnya habis di nyaris semua bioskop di Metro Manila. 

4. Spanyol 

Di Spanyol, film Miracle in Cell No.7 diadaptasi oleh rumah produksi Rock and Ruz dengan agen perantara Contents Panda. Mario Casas, aktor yang pernah membintangi film Cross The Line, disebut bakal menjadi aktor utama dalam film tersebut. 

Namun, rincian awal produksi hingga saluran distribusi mengenai film ini masih belum diketahui kapan akan segera diluncurkan ke publik. (tim redaksi) 

#film
#filmkorea
#remake
#miracleincellno7
#adaptasifilmkorea

Tidak ada komentar