Breaking News

Sejumlah Kota yang Miliki Sejarah Kelam di AS, Kini Dijadikan Lokasi Wisata Hantu

Pemandangan Kota Gettysburg, Pennsylvania, dengan masih banyak rumah penduduk seperti pada era perang saudara. Foto: Jim Lo Scalzo/EPA-EFE

WELFARE.id-Meski kini menjadi salah satu negara paling modern di dunia, tapi tak bisa dipungkiri kalau Amerika Serikat (AS) memiliki sejarah kelam di masa lalu. Mulai dari pembantaian pendudukan asli, perang saudara hingga perbudakan terhadap warga kulit hitam (negro) di negara tersebut. 

Karena itu, ada sejumlah kota di Negara Paman Sam itu memiliki cerita menyeramkan dan menakutkan. Kota yang cukup seram itu karena jadi tempat bersejarah perang di mana ribuan orang terbunuh, hingga kota yang terbengkalai di tinggal penghuninya. 

Kini, kota-kota seram itu dimanfaatkan oleh sejumlah organisasi wisata jadi lokasi wisata horor. Uniknya lagi, wisata hantu itu mulai banyak didatangi wisatawan untuk merasakan pengalaman menyeramkan di daerah tersebut. Berikut ini sejumlah kota horor di AS: 

1. St Augustine, Florida

Sebagai pemukiman tertua di AS, Kota St Augustine di Florida memiliki banyak hal menyeramkan untuk ditawarkan kepada wisatawan. Kota ini menduduki peringkat salah satu kota kecil terbaik untuk dikunjungi di negara ini oleh US News & World Report untuk sejarah budayanya. 

Dengan semua sejarah yang terjadi di kota itu, St Augustine juga telah mengumpulkan beberapa cerita berhantu. Pendiri dan pengelola situs web perjalanan Rubalkhali, Isabella Diaz, seperti dilansir laman Best Life, Sabtu (17/9/2022) mengatakan ada beberapa wisata hantu yang dapat dikuti wisatawan di Kota St Augustine. 

Salah satu yang paling populer adalah Tur Hantu Mercusuar St Augustine. Wisata ini akan membawa Anda ke mercusuar, di mana konon ada hantu tiga gadis muda yang tewas dalam kebakaran di tempat tersebut.

2. Gettysburg, Pennsylvania

Sangat logis jika Gettysburg adalah salah satu kota paling berhantu di AS. Terletak di Pennsylvania selatan, itu adalah tempat pertempuran paling berdarah dalam Perang Saudara yang terjadi di negara tersebut.

"Gettysburg adalah lokasi pertempuran tiga hari yang kejam pada tahun 1863 yang mengakibatkan lebih dari 51 ribu korban jiwa tewas," ujar penulis, blogger 
perjalanan, dan penduduk asli Gettysburg, Jessica James.

Sejak pertempuran, kota ini telah mengembangkan reputasi sebagai salah satu tempat paling berhantu di AS. Hampir setiap bangunan dapat dikaitkan dengan cerita horor yang merujuk pada kisah masa silam. 

3. Bodie, California

Kota Bodie yang berlokasi di California bukan hanya dijuluki sebagai kota hantu, tetapi juga kota terkutuk. "Tidak mengherankan ada beberapa akun aktivitas paranormal di daerah ini, termasuk penampakan hantu dan musik yang datang dari bar dengan pintu tertutup," ujar manajer pemasaran di situs perjalanan Solmar Villas, Matthew Bowley. 

Selain itu, siapa pun yang mengambil benda apapun dari Bodie, bahkan batu sekalipun disebut akan dikutuk dengan kemalangan dan masalah kesehatan begitu mereka pergi dari kota tersebut.

4. Bangor, Maine

Setiap penggemar novelis horor Stephen King tahu bahwa penulis di balik novel Carrie, The Shining, dan It itu menempatkan sebagian besar karyanya di negara bagian asalnya, Maine. 

Meskipun Anda tidak dapat keluar dan mengunjungi kota-kota fiksi dalam karya King seperti Derry atau Castle Rock, tapi Anda dapat mengunjungi Bangor, yang menjadi inspirasi bagi banyak karya penulis cerita horor. 

Penggemar dapat mengikuti tur kota yang berbasis di Stephen King, yang berhenti di tempat-tempat yang pernah ditinggali King dan lokasi yang menginspirasi novel yang ada dalam kisah dia tulis. 

5. Sleepy Hollow, New York

Lokasi ini merupakan lokasi pemakaman kuno. "Kunjungi Pemakaman Sleepy Hollow untuk melihat tempat peristirahatan terakhir Washington Irving dan orang terkenal lainnya termasuk Andrew Carnegie, William Rockefeller, Walter Chrysler, dan bahkan Elizabeth Arden yang terkenal," kata perwakilan Departemen Pariwisata Negara Bagian New York.

Pada lebih dari satu kesempatan, penampakan terlihat di antara kuburan. Banyak yang berjalan melalui kuburan mengatakan mereka mendengar bisikan-bisikan. 
Pengunjung juga bisa mampir ke beberapa dari banyak 
landmark lain dari cerita pendek untuk menemukan penunggang kuda tanpa kepala atau pemandangan spektral atau di luar nalar manusia lainnya.

Selain lima kota berhantu di atas, ada lagi lima kota horor yang terkenal di AS yakni Atchison di Kansas, Salem di Massachusetts, Wilmington di Carolina Utara, Estes Park di Colorado dan Georgetown di Texas. Ada berani mencoba? Silakan buktikan sendiri mengikuti wisata hantu di kota-kota tersebut. Hiiii..... serem. (tim redaksi)

#amerikaserikat
#kotahoror
#kotaberhantu
#wisatakotahantu
#wisatawan
#perangsaudara
#perbudakankolonial

Tidak ada komentar