Breaking News

Sarapan Rendah Kalori, Mengenang Deretan Menu Sehat Resep Panjang Umur Ratu Elizabeth II

Dark chocolate. Foto: Ilustrasi/ Freepik

WELFARE.id-Ratu Elizabeth meninggal dunia pada usia 96 tahun. Tidak banyak orang yang bisa mencapai usia tersebut.

Apalagi, ditengah modernisasi yang penuh polusi dan makanan junkfood. Nah, berkaca pada usia panjang sang ratu, tak ada salahnya untuk menjajal pola makan sehat ala Ratu Elizabeth II itu.

Kira-kira, apa saja menu makanan sang ratu semasa hidup? Melansir Thelist, Sabtu (10/9/2022), kebanyakan jenis makanan yang disantap oleh Ratu Elizabeth II sebenarnya simpel:

1. Rutinitas minum teh

Setiap pagi, Ratu Elizabeth akan memulai rutinitas dengan meneguk secangkir teh. Menurut British Telecommunications, jenis teh yang diminum sang ratu adalah Earl Grey, tanpa susu, atau gula.

Minuman itu menjadi pembuka sebelum Ratu Elizabeth melahap sarapannya. Biasanya dia akan memakan beberapa biskuit sembari meminum teh tersebut.

2. Sarapan rendah kalori

Mungkin yang ada dibayangan kaum biasa terhadap Ratu Elizabeth adalah dirinya selalu makan mewah setiap waktu. Padahal pemikiran itu tidak sepenuhnya betul.

Ratu Elizabeth biasa menikmati mimosa dan french toast setiap pagi saat dia mau. Tentu saja makanan tersebut sangat familiar di kalangan orang biasa.

Selain itu, dirinya adalah penggemar berat sereal. Ratu sangat gemar sarapan dengan sereal rendah kalori.

3. Makan siang berupa sandwich keju

Seorang mantan kepala pelayan Putri Diana yakni Paul Burrel mengatakan, sang ratu punya makanan favorit yang dia nikmati saat siang hari. "Saya tidak berpikir itu mengkhianati rahasia negara untuk memberi tahu Anda bahwa ratu menyukai sandwich keju dan tomat di atas roti. Atau andwich mentimun di atas roti putih," ungkap Burrel tentang "rahasia" menu mendiang sang ratu.

Bukan cuman Burrel, mantan koki kerajaan bernama Darren McGrady juga sempat membeberkan menu makan siang Ratu Elizabeth. Ibunda Raja Charles III itu biasa memakan sol dover panggang yang disajikan bersama bayam dan zucchini.

4. Makan malam sehat

Darren McGrady, mantan koki Ratu Elizabeth yang telah bekerja selama 10 tahun membocorkan bahwa sang ratu punya menu yang sangat sehat. Saking sehatnya, ahli gizi pun bangga saat mengetahui hal ini.

Apakah itu? Ratu kerap memilih menu makan malam dengan ikan yang dipanggang atau direbus, lalu disandingkan dengan salad dan sayuran.

5. Dark chocolate

Cokelat selalu menjadi hidangan manis yang digilai oleh semua kalangan, tak terkecuali Ratu Elizabeth. Darren McGrady bahkan menyebut sang ratu sebagai 'Chocoholic'. 

Hanya saja, ratu punya preferensi khusus untuk coklat yang boleh dia santap. "Itu harus dark chocolate. Semakin gelap semakin baik," ucap McGrady.
Ratu Elizabeth dikatakannya tak menyukai coklat susu ataupun cokelat putih. (tim redaksi)

#menumakanansehatalamendiangratuelizabethII
#ratuelizabethIImeninggaldunia
#kerajaaninggrisberduka
#dukakerajaaninggris
#rahasiapanjangumur
#menusehat

Tidak ada komentar