Breaking News

Punya Tubuh Sehat dan Aduhai, Andrea Dian Bocorkan Rahasia Diet Sehatnya

Andrea Dian. Foto: Instagram @andreandianbimo

WELFARE.id-Andrea Dian salah satu artis yang aktif di media sosial. Tak hanya membagikan kehidupan sehari-hari, dia juga berupaya mengajak follower-nya untuk hidup lebih sehat.

Misalnya, mengajak berolahraga dan juga menjaga asupan makanan. Ya, istri dari Ganindra Bimo ini memang sudah lama menjalani hidup sehat. 

Apalagi, dia diketahui memiliki penyakit autoimun. Sehingga, hidup sehat adalah sebuah keharusan.

Pemilihan menu sehat juga penting, agar kondisi kesehatan tubuhnya tetap terjaga. Baginya, tubuh ibarat rumah yang harus dirawat, dijaga, dan diapresiasi.

"Kalau kita menjaga rumah kita dengan baik, pasti kita bisa memberi impact ke orang menjadi positif. Kita utamakan diri kita biar bisa memberi efek positif kepada orang-orang sekitar," ujarnya, dalam sebuah acara di Jakarta, dikutip Kamis (15/9/2022).

Selain olahraga, Andrea Dian juga mengaku kerap mengonsumsi makanan yang sehat. Tak heran bila tubuhnya terlihat tetap langsing dan fit. 

Dia pun sempat membocorkan menu makanan yang dikonsumsinya tiap hari. "Sama kayak kalian semua, makan nasi tetep, nasi putih tetap makan, nasi merah juga aku makan. Tapi yang harus difokusin porsinya," jelasnya.

Menurut mantan aktris FTV itu, sesuaikan porsi makan dengan aktivitas yang akan dijalani tiap hari. Misalnya, jika seharian ini bakal punya jadwal padat, maka porsi makanan harus sesuai dengan kalori yang kira-kira akan dikeluarkan.

Wanita 37 tahun itu juga mengaku tidak membatasi waktu makan. Hanya saja dia lebih memilih makanan yang nutrisinya baik untuk tubuh.

"Tergantung kalau ada kerjaan jam 2, aku masih makan sampai jam 1. Tapi nggak makan nasi Padang, mie instan, jadi aku pilih makanan yang nutrisinya bisa memberikan hal baik untuk badan kita," tuturnya.

Dia juga mengaku tidak memiliki jadwal cheating day. Hanya saja dia mengontrol porsi makan bila konsumsi makanan yang kurang dibutuhkan oleh tubuh.

"Aku nggak ada (cheating day), nggak ada makan mie instan. Aku makan makanan kesukaan aku, aku bisa makan bakso, pizza, segala macam tapi yang inget porsinya dijaga," imbuhnya. (tim redaksi)

#andreandian
#menusehat
#olahraga
#tipssehat
#menjagakebugarantubuh
#kontrolporsimakan
#konsumsimakanansehat

Tidak ada komentar