Breaking News

Presiden Sudah Terima Hitung-hitungan Kenaikan BBM Bersubsidi, Jokowi: Tinggal Diputuskan

Pertalite. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah terima hitung-hitungan kenaikan harga BBM jenis Pertalite dan Solar bersubsidi dari sejumlah menteri terkait. 

"BBM kemarin saya sudah sampaikan kalkulasinya sudah disampaikan. Hitung-hitungan sudah disampaikan ke saya," ungkap Jokowi di YouTube Sekretariat Presiden, dikutip Sabtu (3/9/2022).

Namun, ia tak menjelaskan lebih lanjut bagaimana hitung-hitungan kenaikan harga BBM subsidi yang diberikan oleh sejumlah menteri terkait. Hal yang pasti, Jokowi akan segera mengumumkan kenaikan Pertalite dan Solar subsidi.

"Tinggal ini kami putuskan," jelas Jokowi. Sebelumnya, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri rapat koordinasi (rakor) terkait hitung-hitungan harga kenaikan BBM bersubsidi, Pertalite, dan Solar, Jumat (2/9/2022).

Menko Airlangga terlihat meninggalkan kantornya di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, kemarin sekitar pukul 12.15 WIB, membawa dokumen dengan sampul depan tertulis 'minyak bersubsidi.' Saat kumpulan wartawan mencoba melihat, Airlangga langsung membalik dokumen tersebut dan bergegas masuk ke dalam mobil. 

Saat dikonfirmasi apakah itu merupakan dokumen hitung-hitungan BBM bersubsidi, responnya pun sangat singkat. "Oke," ucap Airlangga.

Hanya saja, saat dikonfirmasi kembali apakah dia akan menuju Istana Negara untuk menyerahkan hasil hitung-hitungan kenaikan harga Pertalite dan Solar, Airlangga hanya menjawab dengan senyum. "Sssst," lanjutnya dengan gestur menempelkan jarinya ke bibirnya, memberikan tanda untuk diam. (tim redaksi)

#rencanakenaikanhargabbmsubsidi
#pertalite
#solar
#presidenjokowi
#menkoperekonomian
#airlanggahartarto

Tidak ada komentar