Breaking News

Presiden Joko Widodo Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Ratu Elizabeth II

Postingan Jokowi (instagram) 

WELFARE.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyampaikan bela sungkawa atas kepergian Ratu Elizabeth II, pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat. 

Melalui akun Instagram dan Twitter resmi miliknya, Jokowi menyebut Ratu Elizabeth II adalah sosok ratu yang sangat dikagumi dan dicintai. 

Jokowi juga menyampaikan rasa simpati dan belasungkawa kepada keluarga kerajaan, pemerintah, dan rakyat Inggris. "I am deeply saddened by the passing of Queen Elizabeth II, a widely admired and beloved queen," tulis Jokowi. 

My deepest sympathy and heartfelt condolences to the Royal Family, the government, and the people of the UK." lanjutnya. 

Dalam unggahannya, Jokowi menyertakan sebuah foto yang memperlihatkan Ratu Elizabeth II tengah berada di dalam kereta kuda yang dinamakan Diamond Jubilee State Coach. 

Tampak Ratu Elizabeth II mengenakan mahkota serta kalung mutiara yang dipadupadankan dengan anting dari bahan serupa. 

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Kastil Balmoral, Skotlandia, pada Kamis (8/9/2022) sore hari, waktu setempat. 

Penguasa terlama dalam sejarah Britania Raya ini mengembuskan napas terakhir di usia 96 tahun, usai memimpin selama 70 tahun. 

Diberitakan BBC (9/9/2022), sepeninggal Elizabeth II, pewaris takhta pertama yakni Pangeran Charles menjadi raja dengan nama Raja Charles III. (tim redaksi) 

#dukacita
#presidenjokowidodo
#jokowi
#jokowisampaikandukacita
#ratuinggris
#ratuelizabethII

Tidak ada komentar