Breaking News

Parah, Belum Setahun Dibangun Proyek Trotoar Rp3,7 Sudah Rusak

Warga melintas di trotoar di dekat Puspemkot Tangerang yang amblas. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Proyek pembangunan sarana publik di Kota Tangerang, Provinsi Banten, dipertanyakan. Pasalnya, pembangunan trotoar di sekitar pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang yang baru selesai dikerjakan akhir tahun lalu rusak.  

Trotoar itu ditata ulang pada Desember 2021 menggunakan APBD-Perubahan 2021 dengan anggaran Rp3,7 miliar tapi kini amblas dan kondisinya rusak. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono mengatakan masih mencari tahu penyebab terjadinya kerusakan pada proyek trotoar tersebut.

”Kami periksa dan saat ini sedang kami cek penyebabnya," terangnya, Jumat (21/9/2022). Ruta juga mengatakan mereka sedang mengumpulkan informasi terkait kondisi dan penyebab amblesnya trotoar yang baru dibangun belum setahun tersebut.

”Kita lagi cek penyebabnya karena di bawah itu ada saluran, kita cek dulu apakah ada saluran yang bocor, nanti setelah itu kita benahi tapi penyebabnya kita cari tahu dulu," paparnya juga. 

Dinas PUPR sudah mengetahui titik lokasi dan seberapa parah kondisi kerusakan trotoar tersebut terjadi di bagian tengah dengan panjang tidak lebih dari 20 meter yang berlokasi dekat lapangan tembak. 

Ruta juga menegaskan usai mencari tahu penyebab rusaknya trotoar itu, pihaknya akan melakukan perbaikan. "Kami juga sudah kontak kontraktornya dan nanti kita minta diperbaiki,” tandasnya. (tim redaksi)

#kotatangerang
#proyekjalan
#trotoarjalan
#rusak
#barudiperbaiki
#apbd2021
#pupr

Tidak ada komentar