Breaking News

Modus Baru, Drone Selundupkan 30 Gram Sabu ke Lapas Narkotika Samarinda

Kepala Lapas Narkotika Samarinda Hidayat menunjukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang diselundupkan dengan drone. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Berbagai cara dilakukan untuk menyelundupkan narkoba ke dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Samarinda, Kalimantan Timur. 

Terbaru, petugas menggagalkan upaya penyeludupan narkoba jenis sabu-sabu dengan menggunakan drone. Pengungkapan narkotika jenis sabu melalui pengiriman drone terungkap saat para petugas melihat pesawat tanpa awak (drone) yang melintas di lingkungan sekitar area Lapas pada Kamis (1/9/2022) sekitar pukul 20.20 Wita.

Petugas langsung melaporkan itu kepada komandan regu pada pukul 03.20 Wita. ”Adanya kecurigaan, petugas kami pun langsung melakukan pemeriksaan di bangunan blok rehabilitasi. Ternyata ditemuka bungkusan cemilan di blok warga binaan," ungkap Kepala Lapas Narkotika Samarinda Hidayat, Jumat (2/9/2022). 

Setelah bungkusan itu dibuka, benar saja kecurigaan para petugas bahwa di dalamnya terdapat narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kurang lebih 30 gram. "Barang itu langsung kami amankan. Petugas juga kembali menyisir lokasi blok hunian untuk mencari drone itu," jelas Hidayat.

Temuan itu juga langsung dilaporkan kepada Kepala Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkuham) wilayah Kalimantan Timur, Sofyan dan Divisi Pemasyarakatan, Jumadi, serta Kapolresta Samarinda Kombespol Ary Fadly untuk ditindak lebih lanjut. 

"Kami sudah melaporkan semuanya kepada atasan serta pihak kepolisian. Dan nantinya pihak kepolisian akan menyelidiki lebih lanjut dari mana asal barang haram itu," tandasnya. (tim redaksi)


#narkoba
#penyelundupannarkoba
#drone
#lapasnarkotikasamarinda
#kalimantantimur
#kaltim

Tidak ada komentar