Breaking News

Mobilnya Diserang Bom, Presiden Vladimir Putin Lolos dari Percobaan Pembunuhan

Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto: Sputnik

WELFARE.id-Upaya pembunuhan menimpa Presiden Rusia Vladimir Putin. Mobil mewah Limousine milik orang nomor satu di Rusia itu diserang bom. Percobaan pembunuhan itu diberitakan saluran Telegram General SVR, yang merupakan media anti-Putin.

Dilansir dari Mirror, Jumat (16/9/2022), kronologis percobaan pembunuhan terhadap Putin terjadi saat 
iring-iringan kendaraan yang membawa Putin dan sejumlah pengamanan pribadinya dicegat sebuah ambulans.

Tak lama kemudian terdengar letusan keras dari ban depan bagian kiri pada kendaraan yang ditumpangi Putin tersebut. Asap pekat terlihat keluar dari kendaraan tersebut. 

Ambulans yang mencegat iring-iringan kendaraan Putin berhasil menghentikan mobil pengawal pertama. Namun mobil kedua yang juga berisi pengawal pribadi Putin terus melaju tanpa berhenti berhasil keluar dari blokade mobil ambulans.

Putin berhasil diselamatkan dan tidak mengalami cidera apapun. Muncul kecurigaan soal pelaku percobaan pembunuhan terhadap Putin.

Kecurigaan pertama seperti dilansir saluran Rusia General SVR Telegram, pelakunya kemungkinan besar orang dekat Putin yakni anggota tim keamanan presiden sendiri.

”Kepala keamanan pribadi Presiden Rusia dan sejumlah lainnya diskors dan ditahan setelah kejadian percobaan pembunuhan itu," demikian General SCR Telegram menginformasikan kejadian yang menghebohkan tersebut.

Untuk diketahui hanya sekelompok kecil orang mengetahui perjalanan Presiden Rusia dalam iring-iringan mobil ini dan semuanya milik dinas keamanan presiden.

Akibat kejadian itu dilaporkan tiga anggota pasukan pengamanan presiden yang berada di kendaraan pertama iring-iringan dikabarkan hilang dan keberadaan mereka hingga kini masih belum diketahui.

Di dalam ambulans yang memicu kecelakaan itu ditemukan  mayat seorang pria, tepatnya di kursi pengemudi dan belum diketahui identitasnya hingga kini.

”Kepala pengawal presiden dan beberapa orang lainnya telah diskors dan ditahan,” klaim General SVR, tanpa menyebut nama siapa pun pengawal presiden yang ditahan dan diskors tersebut. (tim redaksi)


#percobaanpembunuhan
#presidenrusia
#vladimirputin
#diserangbom
#pengawalpribadi

Tidak ada komentar