Breaking News

Minibus Tabrak Truk di Tol Semarang-Batang, 7 Orang Tewas

Minibus Hiace tabrak truk di tol Semarang-Batang (dok Polres Batang) 

WELFARE.id-Kecelakaan kembali terjadi. Tujuh orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan melibatkan Toyota HiAce dan truk di KM 250 ruas Tol Semarang-Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. 

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan, pengemudi Toyota HiAce No. Pol. W 7202 NA masih dalam pendataan. "Kalau pengemudi truk trailer nomor polisi L 8835 US bernama Jumain (35) warga Lamongan," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (5/9/2022). 

Selain pengemudi Toyota HiAce, polisi juga sedang mengidentifikasi korban lain yang dinyatakan tewas dalam kecelakaan tersebut. "Tujuh korban masih dalam pendataan saat ini," ujarnya. 

Dia menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat Toyota HiAce berjalan dari arah barat menuju ke timur di lajur kanan. Saat itu, lanjutnya, kondisi jalan sedang lurus. "Saat itu lalu lintas juga tak terlalu padat atau sedang dan cuaca cerah," terangnya. 

Berdasarkan foto-foto yang dirilis Polres Batang, bagian depan Toyota HiAce itu tampak hancur. Di tempat kejadian perkara kecelakaan (TKP), minibus tampak berada di area rerumputan dan pohon-pohon yang ada di tepi jalan tol. 

Untuk sementara, penyebab kecelakaan tersebut disebabkan pengemudi Toyota HiAce mengantuk kemudian berjalan oleng ke kiri. "Setelah itu mobil Toyota menabrak body truk trailer yang berjalan searah di depannya tepat lajur kiri," imbuhnya. 

Setelah menabrak sebuah truk, mobil Toyota HiAce tersebut oleng ke kiri karena tidak terkendali. Iqbal menyebut, hal itulah yang membuat mobil Toyota HiAce itu masuk ke parit. "Untuk waktu kejadian sekitar pukul 07.27 WIB," paparnya. 

Polisi dan petugas dari PT Jasamarga berada di lokasi. Mereka tampak mengecek mobil dan mengeluarkan barang-barang.Truk trailer yang ditabrak minibus juga masih berada di lokasi. Namun, truk tidak terlihat rusak. 

Selain itu, di ruas jalan yang jadi TKP kecelakaan, terlihat bekas jejak ban mobil berwarna hitam. Polisi di lokasi tampak memberikan pembatas dan tanda di sekitar bekas jejak ban tersebut. (tim redaksi

#kecelakaan
#tolsemarangbatang
#7tewas
#hiacetabraktruk
#tabrakan

Tidak ada komentar