Breaking News

Menpar Sebut Ekonomi Kreatif Indonesia Peringkat Tiga Dunia

Ilustrasi (instagram) 

WELFARE.id-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno, menyebutkan ekonomi kreatif Indonesia sudah berada di posisi tiga besar dunia. Indonesia berada diperingkat ketiga setelah Amerika dan Korea. 

"Ini karena kerja keras 3 yaitu Gercep, Gaspol dan Gbank , gerak cepat, gerak bersama dan garap semua potensi online," terangnya dikutip Selasa (6/9/2022). 

Sandi juga mengatakan, digitalisasi UMKM akan terus ditingkatkam dari saat ini 19 juta UMKM menjadi 30 juta UMKM di masa depan. 

"Berbagai pendanaan kita sampaikan apalagi di tengah BBM meningkat, kita harus memberikan solusi Kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM, para pelaku ekonomi kreatif yang sekarang merasakan produknya semakin meningkat," ujarnya. 

Ia juga mengapresiasi semua upaya kementerian lembaga, dan juga mengapresiasi dari masyarakat ekonomi kreatif. "Saya melihat target apresiasi kreasi Indonesia bagian daripada Gernas, gerakan bangga buatan Indonesia, dan UMKM kita tergitalisasi," jelasnya. 

Sandiaga juga menyebutkan, akan selalu meningkatkan produk-produk ide dan konsep UMKM Masyarakat dan dalam menyikapi tersebut, ia akan selalu memberikan solusi terbaik buat masyarakat. 

"Bagaimana menyikapinya, bagaimana meningkatkannya, kita akan berikan solusinya," pungkasnya. (tim redaksi) 

#menparekraf
#sandiagauno
#ekonomikreatif
#ekonomikreatifindonesia
#umkm
#digitalisasiumkm 

Tidak ada komentar