Breaking News

Mengenal Tyroe Muhafidin, Salah Satu Pemeran The Rings of Power yang Keturunan Indonesia

Tyroe Muhafidin, salah satu pemeran The Rings of Power 

WELFARE.id-The Rings of Power merupakan salah satu serial TV yang saat ini paling dinanti. Apalagi, serial produksi Amazon Prime Videos tersebut digadang-gadang menjadi serial dengan biaya produksi termahal. 

Nah, ada satu aktor yang mencuri perhatian tanah air. Dia adalah Tyroe Muhafidin. Ia memerankan Theo, sosok karakter remaja di Middle Earth yang selama ini tak banyak disorot di dunia milik J. R. R. Tolkien. 

Tyroe Muhafidin merupakan pria blasteran Australia - Indonesia. Ayahnya merupakan orang Indonesia asal Brebes, Jawa Tengah. Ia kini tinggal di Perth, Australia. 

Tyroe mengaku sangat senang bisa terpilih untuk membintangi sosok Theo. Saat mendengar namanya lolos audisi, ia mengaku sama sekali tidak merasa gugup dan khawatir. "Yang dipikiranku, ya ampun aku bakal jadi terkenal! Hidupku akan berubah karena aku terpilih untuk membintangi serial TV dan sebuah produksi yang besar," ujar pria kelahiran 2006 itu. 

"Yang saat itu kurasakan hanya kebahagiaan. Aku bahkan sama sekali tidak merasa gugup karena aku sangat, sangat senang!" lanjutnya. 

Tyroe pun bangga memiliki darah Indonesia didalamnya. "Pertama-tama, aku keturunan Indonesia. Ayahku dari Indonesia. Sebuah keistimewaan bisa mewakili Indonesia di layar kaca. Aku sangat senang," ungkap Tyroe Muhafidin. 

"Aku tidak bisa mendeskripsikan bagaimana perasaanku, intinya sangat luar biasa. Aku senang mendapatkan banyak pesan dari fans, tapi ketika pesan tersebut dari tempat asalku, rasanya semakin luar biasa," tukasnya. 

Tyroe Muhafidin memang sudah tertarik dalam dunia peran sejak kecil. Ia memutuskan masuk ke dunia hiburan pada usia 10 tahun. 

Tyroe kemudian mengikuti audisi New Faces Talent Academy di Los Angeles tahun 2015. Ia berhasil menjadi seorang aktor setelah masuk Filmbites Talent Agency. Awalnya, ia tampil dalam video klip "Make Them Suffer" oleh Ether pada 2016. 

Kariernya semakin berkembang setelah terlibat dalam film pendek “Dusk”  sebagai Noah tahun 2018. Ia juga memulai debut dalam dunia televisi, berupa mini series yang berjudul “Caravan”. 

Ia juga turut menjadi aktor dalam film pendek berjudul “Treasure Maps and Tinned Spaghetti”. 

Kariernya sempat terhambat karena adanya pandemi COVID-19. Pasalnya, situasi pandemi membuat Tyroe tidak memungkinkan ikut proses produksi film, terlebih banyak syuting film yang telah dibatalkan demi keamanan bersama. 

Namun beruntung pada tahun 2021, Tyroe mendapat kesempatan untuk unjuk peran lagi dalam sebuah film pendek yang berjudul “Two Stands”. 

Kini, ia berhasil mendapatkan peran fantastis dalam "The Lord of the Rings: The Rings of Power". Pencapaian terbesarnya ini memberikannya peran penuh di setiap episode "The Rings of Power". 

Mengambil setting ribuan tahun sebelum terjadinya tragedi di The Fellowship of the Ring. Saat itu Middle Earth menjadi sebuah arena perang yang brutal antara para bangsawan elf dengan Morgoth. 

Galadriel (diperankan oleh Cate Blanchett sebagai tetua peri yang cantik dan bijaksana dalam film) di sini diceritakan sebagai seorang wanita (relatif) muda dan pejuang yang ganas, yang diperankan oleh Morfydd Clark di serial ini. 

Dia terobsesi dengan keyakinan pendamping penyihir Morgoth, Sauron (mata bercahaya raksasa di film) masih hidup dan mengumpulkan kekuatan untuk serangan baru melawan kekuatan kebaikan, bahkan sebagai temannya Elrond (Robert Aramayo) memperingatkan perang sudah berakhir dan lebih baik memikirkan masa depan yang damai. 

Sementara itu, Harfoot muda (leluhur Hobbit) bernama Nori (Markella Kavenagh) merindukan petualangan meskipun keinginan rakyatnya untuk memilih kehidupan damai. Keinginan itu terwujud ketika seorang pria yang tampaknya sangat bingung tentang di mana dan siapa dia tiba-tiba muncul di depannya. 

Niat menuju damai itu terganggu setelah Bronwyn (Nazanin Boniadi) dan tentara elf Arondir (Ismael Cruz Córdova) menemukan bukti baru untuk mendukung keyakinan Galadriel masa-masa kelam ada di depan bagi manusia, Harfoot, elf, kurcaci, dan semua ras lain di Middle Earth. 

The Lord of the Rings: The Rings of Power tayang di Amazon Prime Videos mulai 2 September 2022. (tim redaksi) 

#thelordoftherings
#theringsofpower
#tyroemuhafidin
#diasporaindonesia
#blasteranaustraliaindonesia
#thehobbit

Tidak ada komentar