Breaking News

Meliukkan Tubuh di Atas Tiang Kian Diminati, Berikut Deretan Manfaat Pole Dance bagi Kesehatan

Aktris Prilly Latuconsina menekuni pole dance. Foto: Instagram @prillylatuconsina96

WELFARE.id-Pole dance tak lagi berkonotasi negatif. Malahan, banyak selebriti dan influencer tanah air yang mulai menekuni olahraga yang menggunakan tiang sebagai alat utama itu. 

Olahraga pole dance yang tengah ditekuni serius aktris Prilly Latuconsina dan influencer Wendy Walters itu tak hanya memancarkan keindahan, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan.

Walaupun tidak mudah menekuni pole dance, berikut 6 manfaat pole dance bagi kesehatan yang dirangkum dari Lifehack, Sabtu (24/9/2022): 

1. Membantu membakar kalori dengan cepat

Pole dance termasuk olahraga yang membebani otot-otot di seluruh tubuh. Olahraga ini dapat membakar banyak kalori dalam 30 menit atau sama seperti saat melakukan aerobik dan senam.

2. Mengurangi stres

Salah satu manfaat terbesar dari pole dance sebenarnya berkaitan dengan kesehatan psikologis dan emosional. Sesi pole dancing yang intens akan membantu kamu mengeluarkan semua adrenalin dan menyebabkan tubuh mulai memproduksi endorfin, hormon yang terkait dengan perasaan euforia.

3. Memotivasi untuk berolahraga lebih banyak

Pole dance merupakan olahraga yang menggunakan tiang untuk mengembangkan tubuh yang kuat dan membuat kamu merasa seksi. Saat keterampilan kamu meningkat, itu akan memotivasi untuk bekerja lebih keras.

4. Tubuh menjadi Lebih lentur

Orang yang sering melakukan kegiatan pada sendi akan menjadi lebih lentur dan akan mengurangi masalah seperti sakit punggung, leher kaku, dan nyeri otot. Hal ini juga akan meminimalkan risiko keseleo dan membuat anda bergerak lebih bebas.

5. Baik untuk jantung dan aliran darah

Menari tiang sama baiknya untuk kesehatan jantung seperti segala bentuk latihan aerobik yang konsisten. Olahraga ini jika dilakukan teratur akan meningkatkan aliran darah.

6. Memutus rantai insomnia 

Istirahat sama pentingnya untuk kesehatan tubuh seperti olahraga dan makan makanan yang tepat. Sayangnya tidak banyak orang mendapat tidur yang cukup. 

Namun dengan latihan pole dance teratur yang membebani tubuh dan dikombinasikan dengan peregangan akan membuat kamu tidur nyenyak. Bye insomnia. (tim redaksi)

#poledance
#olahraga
#kelenturan
#membakarkalori
#melatihototdansendi
#prillylatuconsina
#wendywalters

Tidak ada komentar