Breaking News

Lestarikan Budaya Silat sambil Berdayakan UMKM Kota Tangerang

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat membuka Gebyar Seni Budaya dan Bazar UMKM di Kecamatan Larangan, Sabtu (3/9/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Jajaran Kecamatan Larangan menggelar Gebyar Seni Budaya dan Bazar UMKM di wilayah Perumahan Puri Beta 2, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten, Sabtu pagi (3/9/2022).

Acara itu dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota (Wawalkot) Tangerang Sachrudin yang didampingi Camat Larangan Gunawan Priahutama. Dalam pemaparannya, Sachrudin mengapresiasi kegiatan tersebut. 

Dia mengatakan terselenggaranya festival budaya ini sebagai bentuk pelestarian budaya dan media promosi bagi ratusan UMKM yang ada di Kota Tangerang khususnya produk khas Kecamatan Larangan. 

”Kegiatan seperti ini harus terus dibudayakan, supaya tidak tergerus jaman,” terangnya. Sachrudin juga menyampaikan bahwa kehadiran ragam UMKM khas Tangerang ini menjadi salah satu tonggak pemulihan ekonomi masyarakat yang perlu terus didorong bersama. 
 
”Maka dari itu bagi organisasi, komunitas atau siapa pun, kita perlu terus berkolaborasi guna melestarikan budaya dan kearifan lokal kota kita tercinta,” papar mantan Camat Cipondoh ini juga. 

Untuk diketahui, kegiatan yang diinisiasi oleh Kreasi Silat dan Seni Budaya Indonesia (KSSBI) Kecamatan Larangan ini menyajikan Acara Festival Ondel-Ondel Seni Budaya dan Bazar UMKM yang digelar selama 2 hari pada Sabtu (3/9/2022) dan Minggu (4/9/2022). (tim redaksi)


#pemkottangerang
#ekonomimasyarakat
#umkm
#festivalondelondel
#umkm
#pemberdayaanwarga

Tidak ada komentar