Breaking News

Lansia Tewas Terbakar saat Rumahnya di Lebak Dilalap Api

 Foto: net

WELFARE.id-Naas dialami Jahudin, 70. Warga Kampung Tales, Desa Luhurjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, ini meregang nyawa ketika rumah semi permanen miliknya dilalap si jago merah, Selasa malam (13/09/2022) pukul 22.30 WIB. 

Akibat dilalap api tubuh pria lansia tersebut mengalami luka bakar 100 persen di bagian tubuhnya. Tubuh Jahudin nyaris tidak bisa dikenali karena tubuhnya terbakar parah.

Jahudin diduga saat tertidur pulas sehingga tidak bisa menyelamatkan diri ketika api membakar rumah semi permanennya miliknya tersebut. Akhirnya, dia ditemukan meninggal dunia dengan luka bakar 100 persen di bagian tubuhnya setelah api dipadamkan oleh warga sekitar 30 menit kemudian.

”Tubuh Jahudin ditemukan tidak bernyawa dengan posisi telentang di dalam kamar dengan luka bakar 100 persen,” kata Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Cipanas, Dahlan, Rabu (14/9/2022).

Dia menceritakan kalau Jahudin sempat dibangunkan oleh istrinya Aan, 60, saat api membakar rumahnya.  Namun Jahudin yang usianya sudah tua dan penglihatannya mengalami gangguan, sehingga tidak bisa cepat menyelamatkan diri, hanya istrinya saja yang keluar dan selamat.

Berdasarkan keterangan warga setempat, ujar Dahlan juga, api muncul di bagian atap rumah Jahudin yang langsung membesar. Banyak material  mudah terbakar membuat api leluasa membakar rumah yang hanya ditempati Jahudin dan istrinya tersebut.

”Dugaan sementara akibat korsleting listrik, dan untuk kerugian material kurang lebih mencapai Rp100 juta karena semua isi bangunan berikut barang berharga milik korban ludes terbakar,” terang Dahlan juga.

Saat ditemukan terbakar malam itu juga langsung mendapat penangan dari tim kesehatan dan pemeriksaan dari kepolisian setempat.

”Jadi jasad Jahudin tidak dibawa ke puskemas, karena dari tim kesehatan sudah datang dan langsung memeriksa serta membersihkan jasad Jahudin,” paparnya juga.

Lalu pada pagi harinya, jasad Jahudin langsung  dikebumikan karena anak dan sanak keluarganya sudah ikhlas atas meninggalnya lansia malang tersebut.  

Sedanglan Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama membenarkan kejadian tersebut. Kata Febby, kebakaran jelang tengah malam itu menyisakan duka karena salah satu pemilik rumah harus meregang nyawa setelah ikut terbakar.

”Kita ikut berduka atas musibah itu. Dan semoga kejadian ini menjadi kewaspadaan bagi masyarakat lainnya untuk selalu memeriksa saluran listriknya atau lainnya yang berpotensi menimbulkan kebakaran,” ujarnya. (tim redaksi)

#kebakaran
#satumeninggal
#terbakar
#kabupatenlebak
#bpbdlebak
#amukanjagomerah

Tidak ada komentar